IKA Unand berperan penting dalam pembangunan Sumatera Utara

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Seminar dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Medan, Sumatera Utara, di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (6/7/2019). ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus/am.
Medan (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Andalas (Ika Unand) memiliki peran penting dalam perkembangan serta pembangunan khsususnya pada Provinsi Sumatera Utara.

Demikian pernyataan Staf Ahli Gubernur Sumatera Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset, dan SDA, Agus Tripriyono, di Medan, Sabtu.

Ia mengatakan, pemerintah provinsi Sumatera Utara memiliki visi dan misi menjadikan Sumutera Utara yang maju, aman dan bermartabat.

Dalam mewujudkan hal tersebut, diperlukan kerjasama serta kolaborasi antar masyarakat serta instansi terkait pemerintah provinsi Sumatera Utara.

"Tentunya kolabirasi dengan ikatan alumni Universitas Andalas ini sangat membantu pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam perkembangan dimasa ini dan masa yang akan datang," katanya pada acara seminar dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Medan, Sumatera Utara, Sabtu.
 
Seminar dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) sekaligus Silaturahmi Nasional (Silatnas) di Medan, Sumatera Utara, di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (6/7) (Antara Sumut/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Melalui momentum Silatnas ini katanya, Pemerintah Sumatera Utara mengajak para alumni Universitas Andalas turut serta terlibat dalam membangun Sumatera Utara

Ke depan, lanjut Agus, pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan mewujudkan Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat dengan sasaran membangun desa dengan menetapkan lima skala prioritas pembangunan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kabid Pengkajian dan Penerapan Teknologi Industri pada Puslitbang Teknologi Industri dan Kekayaan Intelektual Bambang Riznanto, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPP IKA Unand) Asman Abnur, Rektor III Universitas Andalas Hermansyah, Dewan Pengurus Daerah Ikatan Alumni Universitas Andalas (DPD IKA Unand) Sumatera Utara Yulizar, Komisaris Utama BRI, Andrinof Chaniago, Dekan FE dan Bisnis UI, Ari Kuncoro, ahli ekonomi Unand, Prof Syafruddin Karimi dan para alumni Universitas Andalas.


 

Pakar hukum sarankan KPU ikuti putusan MK

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019