Pertandingan Persija-Persib disepakati tanpa Bobotoh

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Seorang suporter sepak bola, Eko Permadi (33), melakukan aksi pelukan damai di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9). Aksi damai tersebut dilakukan untuk menyerukan perdamaian antara suporter klub yang berlaga di liga Indonesia. ANTARA JABAR/Raisan Al Farisi/agr/18
Jakarta (ANTARA) - Pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung pada 10 Juli 2019 di Stadion Gelora Bung Karno disepakati hanya disaksikan oleh The Jak Mania, tanpa ada jatah untuk pendukung Persib Bandung (Bobotoh).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan kesepakatan tersebut hasil dari rapat unsur pengamanan dari Polri, TNI, pemerintah daerah, perwakilan kedua kesebelasan, dan perwakilan suporter The Jak Mania, Senin pagi tadi.

Baca juga: Polisi: 12 ribu personel gabungan kawal Persija versus Persib di SUGBK

"Telah dilakukan rapat tadi pagi, kita libatkan semua. Direncanakan pertandingan pada tanggal 10 Juli jam 15:00 WIB di GBK, di sana disepakati penonton hanya dari Jakarta saja (Persija)," kata Argo di Mapolda Metro Jaya.

Dalam pertemuan tersebut, kata Argo didapatkan informasi bahwa akan hadir sekitar 300 bus pendukung Persija yang masuk ke area GBK.

Baca juga: Polda tunggu rekomendasi Mabes Polri soal pertandingan Persija-Persib

"Disepakati juga, setiap empat bus ada korlapnya dan kami akan kawal hingga ke GBK. Termasuk manajer Persib dan undangan dari Persib," ucapnya.

Untuk pengamanan sendiri, lanjut Argo, disiapkan sekitar lebih dari 12 ribu personel gabungan yang terdiri dari personel Polri, TNI, pemerintah daerah (Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan petugas kesehatan).

"Pengamanan itu akan ditempatkan di dalam stadion, pintu masuk stadion dan di sekitar stadion serta kemungkinan pengaturan lalu lintas," ucap Argo.

Argo juga mengatakan pihaknya mengharapkan masyarakat dan seluruh penonton untuk bisa menjaga situasi kondusif sehingga semua orang bisa menikmati pertandingan sepak bola tersebut dengan lancar.

"Jangan sampai terjadi kekacauan, kita jaga Jakarta ini milik kita. Kalau ada sesuatu, kita akan evaluasi lagi. Kita harap semua bisa menahan diri sehingga bisa dinikmati pertandingan itu dengan lancar," ucap Argo menambahkan.

Baca juga: Persib-Persija tanding, tidak ada sweeping kendaraan Jakarta

Kandang Singa siap jadi tuan rumah Piala Menpora

Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019