Ramadhan

Benteng Oranje jadi saksi bisu penjajahan rempah-rempah di Ternate

  • Selasa, 15 Februari 2022 15:04 WIB

Seorang warga melintasi gerbang Benteng Oranje di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia, karena pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta). ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj.

Meriam peninggalan VOC berada di depan gerbang Benteng Oranje di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia, karena pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta). ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj.

Sejumlah warga berjalan di dalam Benteng Oranje di Kota Ternate, Maluku Utara, Selasa (15/2/2022). Benteng Oranje merupakan cagar budaya nasional sebagai salah satu bukti peninggalan jaman kolonial dan kemasyuran rempah di Indonesia, karena pada abad ke-17 Maluku menjadi pusat kedudukan resmi VOC di Nusantara untuk memonopoli perdagangan rempah-rempah dan Benteng Oranje adalah tempat tinggal Gubernur Jenderal VOC sebelum dipindah ke Batavia (Jakarta). ANTARA FOTO/FB Anggoro/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait