Ramadhan

Foto pilihan pekan kelima Januari 2023

  • Senin, 30 Januari 2023 08:32 WIB

Pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) membakar foto politisi asal Swedia Rasmus Paludan di depan kantor DPRD Sulsel, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (27/1/2023). Dalam aksi tersebut mereka mengecam aksi pembakaran kitab suci Al Quran yang dilakukan oleh politisi asal Swedia Rasmus Paludan. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/nym.

Beberapa orang anak bermain diatas jembatan gantung penghubung antar kelurahan yang rusak di Kelurahan Lalomba, Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (28/1/2023). Jembatan penghubung antara dua Kelurahan Lalomba dan Kelurahan Balandete tersebut rusak akibat kawat seling putus sejak sebulan lalu sementara jembatan gantung tersebut menjadi jalan alternatif warga dan anak sekolah karena mampu memangkas perjalan sekitar satu jam ke pusat kota. ANTARA FOTO/Jojon/nym.

Anggota TNI menggendong seorang manula dari rumahnya yang terendam banjir di Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/1/2023). Hujan deras sejak dini hari mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah lokasi di kota Manado. ANTARA FOTO/Adwit B Pramono/nym.

Dua anak berpakaian tradisional Betawi saat mengikuti acara "kick off" keketuaan Indonesia dalam ASEAN 2023 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1/2023). Acara tersebut menjadi awal rangkaian kegiatan yang puncaknya akan berlangsung dua kali yakni Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN pada Mei 2023 di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan KTT ASEAN Plus di Jakarta pada September 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

Aktivis dari People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) Asia melakukan aksi di depan Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Jakarta, Rabu (25/1/2023). Mereka mendesak KLHK untuk menutup operasi peternakan luwak dan menghentikan produksi kopinya karena dinilai telah mengeksploitasi hewan serta meminta Kementerian Agama untuk menghapuskan jaminan produk halal kopi luwak. ANTARA FOTO/Reno Esnir/nym.

Pengunjung melakukan tes jalan kendaraan motor listrik berbasis baterai saat peluncuran Rencana Aksi Daerah Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Provinsi Bali 2022-2026 di Denpasar, Bali, Kamis (26/1/2023). Kegiatan yang bertujuan mempercepat penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Provinsi Bali tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan dan Peraturan Gubernur Bali Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/nym.

Pesepak bola Shayne Pattynama berpose dengan bendera Merah Putih usai pembacaan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Jakarta, Selasa (24/1/2023). Atlet berdarah Maluku yang kini bermain di klub di Liga Norwegia, Viking FK tersebut diharapkan PSSI dapat menjadi andalan baru Timnas Indonesia dalam Piala Asia 2023. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym.

Warga menjalani pemeriksaan mata di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (25/1/2023). Pemeriksaan mata gratis yang diikuti 250 warga dan diselenggarakan oleh Rumah Sakit Mata Fatma tersebut bertujuan mengajak masyarakat untuk melindungi kesehatan mata mereka dari gangguan penglihatan hingga kebutaan. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/nym.

Terpidana pelanggar peraturan daerah (qanun) Syariat Islam (tengah) menjalani proses eksekusi hukuman cambuk di halaman Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Selasa (24/1/2023). Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Barat menjatuhkan hukuman 100 kali cambuk terhadap dua terpidana yang terbukti melanggar peraturan daerah (qanun) pasal 33 ayat (1) nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat sebagai wujud penegakkan syariat Islam di Provinsi Aceh. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/nym.

Warga berpose di depan mural di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jombang, Jawa Timur, Senin (23/1/2023). Kegiatan melukis di tembok oleh sejumlah seniman itu merupakan kerja sama antara Baznas Jombang dengan Magic Brush Mural sebagai bentuk kampanye edukasi untuk menjaga wajah kota dari aksi vandalisme. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/nym.

Foto udara banjir merendam surau dan puskesmas di Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Selasa (24/1/2023). Berdasarkan data BPBD Padang Pariaman, intensitas hujan tinggi sejak Senin (23/1/2023) menyebabkan bencana banjir dan longsor di sejumlah titik di kabupaten itu, dengan korban meninggal dua orang dan sekitar 750 kepala keluarga mengungsi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nym.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Desain Indonesia (STDI) menempa besi untuk dijadikan produk interior di kampus STDI Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/1/2023). Mahasiswa desain interior dari kampus STDI memproduksi produk interior seperti hiasan dinding dari bahan material besi solid untuk memenuhi penilaian mata kuliah serta kebutuhan komersial dan pameran akhir semester. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.

Pemulung mengumpulkan sampah yang bisa dimantaatkan di Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatera Barat, Jumat (27/1/2023). Tumpukan sampah kiriman dari laut dan hulu sungai akibat curah hujan tinggi tersebut dipindahkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) oleh pihak terkait. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/nym.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait