Ramadhan

Foto pilihan pekan pertama Mei 2023

  • Senin, 1 Mei 2023 07:11 WIB

Foto udara wisatawan menikmati suasana Taman Fatahillah di Kota Tua, Jakarta, Senin (24/4/2023). Pada H+2 Hari Raya Idul Fitri kawasan cagar budaya yang dibangun pada abad-17 oleh pemerintah kolonial Belanda tersebut dipadati wisatawan dari Jakarta maupun daerah-daerah lain di sekitarnya. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

Pemudik arus balik naik kapal kayu dengan tujuan Tidore Kepulauan menyeberang dari Pelabuhan Bastiong, Kota Ternate, Maluku Utara, Rabu (26/4/2023). Arus balik penyeberangan antarpulau menggunakan kapal kayu dengan tarif Rp20 ribu per orang mulai dipadati pemudik untuk kembali ke kampung halamanya setelah berlebaran. ANTARA FOTO/Andri Saputra/tom.

Foto udara antrean sejumlah kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama 2 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (25/4/2023). Lalu lintas arus balik menuju Jakarta pada H+3 terpantau ramai lancar dan pemberlakuan contraflow sampai KM 47 Jakarta-Cikampek hingga pukul 24.00 WIB. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/tom.

Warga menyaksikan penerbangan balon tradisional saat festival balon udara di lapangan Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (27/4/2023). Festival balon udara tradisional berbahan kertas tersebut diikuti 37 kelompok dalam rangkaian memeriahkan Lebaran sekaligus untuk mempromosikan wisata di kawasan Temanggung. ANTARA FOTO/Anis Efizudin/tom.

Dalang menampilkan seni pertunjukan wayang golek pada Festival Wayang Dunia di Taman Kota Denpasar, Bali, Kamis (27/4/2023). Festival yang digelar oleh Union Internationale de la Marionnette d'Indonesie (UNIMA Indonesia) atau Perserikatan Wayang Internasional Indonesia pada 27-28 April 2023 tersebut untuk mengedukasi generasi muda dan menghibur masyarakat serta wisatawan sebagai upaya pelestarian kesenian wayang. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Pengunjung mengamati gelombang tinggi di Pantai Trisik, Kulon Progo, DI Yogyakarta, Rabu (26/4/2023). Badan Meteorologi dan Klimatologi (BMKG) memprediksi terjadi gelombang tinggi 2,50 hingga 4,0 meter di perairan Yogyakarta selama sepekan mendatang. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom.

Pesepak bola Timnas Indonesia Fajar Fathur Rachman melakiukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina pada pertandingan perdana Grup A SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). Timnas Indonesia mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/tom.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kanan) bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Raja Keraton Mangkunegaran Solo KGPPA Mangkunegara X Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo (kiri) menonton pertunjukan Solo Menari dari Ngarsopuro menuju Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Pertunjukan Solo Menari digelar untuk merayakan Hari Tari Dunia. ANTARAFOTO/Maulana Surya/tom.

Pengunjung menyaksikan pertunjukan video mapping di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (24/4/2023). Pemprov DKI mengadakan pagelaran Monas Week dan Pentas Seni Monas dengan menampilkan berbagai macam pertunjukan diantaranya air mancur menari, video mapping, dan penampilan musik sebagai bentuk hiburan masyarakat pada libur Lebaran. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Pengunjung mengamati karya seni pada pameran yang bertajuk "Feeling Fluorescent" di Tirtodipuran Link, Yogyakarta, Jumat (28/4/2023). Pameran karya seniman Addy Debil yang diinisiasi Museum of Toys berkolaboasi dengan Srisasanti Gallery tersebut berlangsung hingga 14 Mei 2023. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/tom.

Peserta mengibarkan bendera merah putih saat mengikuti lomba panjat pinang di kawasan Pantai Demaan, Kelurahan Demaan, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Lomba yang digelar setahun sekali itu untuk memeriahkan tradisi Syawalan atau Lebaran ketupat serta guna menjalin kebersamaan dan menghibur warga. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom.

Pekerja membersihkan dinding sebuah gedung bertingkat dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (27/4/2023). Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengajak dan mendorong pengurus perusahaan untuk menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) secara konsisten sebagaimana ketentuan peraturan perundangan-undangan. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/tom.

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kanan) berbincang dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) saat halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (27/4/2023). ANTARA FOTO/Monang/tom.

Warga membawa boneka raksasa mengikuti kirab syawalan di Desa Krasak, Indramayu, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023). Tradisi kirab syawalan tersebut rutin digelar warga setempat sebagai ungkapan sukacita dan ajang silaturahmi dalam merayakan Lebaran. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/tom.

Warga meloncat berebut sesaji saat mengikuti tradisi Pesta Lomban Kupatan di perairan Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (29/4/2023). Pesta Lomban diikuti sekitar 200 kapal nelayan yang diadakan sepekan setelah Lebaran dengan melarung sesaji kepala kerbau dan hasil bumi ke tengah laut itu sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan atas hasil tangkapan ikan yang melimpah serta keselamatan saat melaut. ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait