Ramadhan

Tradisi unduh-unduh di Jombang

  • Minggu, 14 Mei 2023 11:39 WIB

Jemaat bermain musik tradisional dari lesung saat tradisi unduh-unduh di Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). Tradisi unduh-unduh yang dimulai sejak Mei 1939 tersebut merupakan persembahan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen, dan persembahan itu akan dilelang untuk kebutuhan gereja serta kegiatan sosial. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/foc.

Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) mendorong kereta hias dari berbagai hasil bumi dalam tradisi unduh-unduh di Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). Tradisi unduh-unduh yang dimulai sejak Mei 1939 tersebut merupakan persembahan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen, dan persembahan itu akan dilelang untuk kebutuhan gereja serta kegiatan sosial. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/foc.

Jemaat menampilkan teatrikal saat tradisi unduh-unduh di Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Minggu (14/5/2023). Tradisi unduh-unduh yang dimulai sejak Mei 1939 tersebut merupakan persembahan rasa syukur kepada Tuhan atas hasil panen, dan persembahan itu akan dilelang untuk kebutuhan gereja serta kegiatan sosial. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/foc.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait