Ramadhan

Digitalisasi manuskrip di Padang

  • Rabu, 12 Juli 2023 17:31 WIB

Petugas memperlihatkan kitab yang rusak dan yang masih utuh saat proses digitalisasi manuskrip di Padang, Sumatera Barat, Rabu (12/7/2023). Digitalisasi manuskrip yang dilakukan Lembaga Surau Intellectual for Conservation (SURI) tersebut sebagai upaya penyelamatan khazanah budaya dan pelestarian warisan leluhur yang berisikan kearifan lokal dengan tujuan merawat fisiknya serta perlindungan terhadap informasi yang terkandung di dalam naskah kuno itu. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/tom.

Petugas membersihkan debu dari kitab saat proses digitalisasi manuskrip di Padang, Sumatera Barat, Rabu (12/7/2023). Digitalisasi manuskrip yang dilakukan Lembaga Surau Intellectual for Conservation (SURI) tersebut sebagai upaya penyelamatan khazanah budaya dan pelestarian warisan leluhur yang berisikan kearifan lokal dengan tujuan merawat fisiknya serta perlindungan terhadap informasi yang terkandung di dalam naskah kuno itu. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/tom.

Petugas melakukan proses digitalisasi manuskrip di Padang, Sumatera Barat, Rabu (12/7/2023). Digitalisasi manuskrip yang dilakukan Lembaga Surau Intellectual for Conservation (SURI) tersebut sebagai upaya penyelamatan khazanah budaya dan pelestarian warisan leluhur yang berisikan kearifan lokal dengan tujuan merawat fisiknya serta perlindungan terhadap informasi yang terkandung di dalam naskah kuno itu. ANTARA FOTO/Muhammad Arif Pribadi/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait