Ramadhan

Foto pilihan pekan pertama September 2023

  • Senin, 4 September 2023 07:44 WIB

Sejumlah penari beraksi sebelum berlangsungnya babak fase klasifikasi penentuan peringkat FIBA World Cup 2023 antara Timnas basket Pantai Gading melawan Timnas basket Lebanon di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Seekor anak gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) yang baru lahir berada di dekat induknya di Camp Flying Squad Taman Nasional Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (1/9/2023). Induk gajah bernama Lisa yang berumur 41 tahun tersebut melahirkan seekor bayi gajah berjenis kelamin betina dengan berat 139 kg pada 31 Agustus 2023.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) berangkulan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) saat Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Ali Masduki/tom.

Pebasket Timnas Spanyol Usman Garuba bergelantungan di ring usai memasukkan bola saat melawan Timnas basket Brasil pada penyisihan Grup G FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (28/8/2023). Spanyol mengalahkan Brasil dengan skor 96-78. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/tom.

Peserta mengikuti Jombang Culture Carnival (JCC) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2033). Jombang Culture Carnival yang digelar kedua kalinya tersebut sebagai ajang kreativitas dan aktualisasi ragam budaya yang ada di Kabupaten Jombang serta untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Syaiful Arif/tom.

Personel Polri berupaya memadamkan api yang membakar hutan dan lahan di Kelurahan Patuk Katimpun, Palangka Raya, Selasa (29/8/2023). Petugas gabungan masih terus berupaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di daerah tersebut. ANTARA FOTO/Auliya Rahman/tom.

Petugas menggunakan mobil derek untuk mengevakuasi bus yang rusak akibat bertabrakan di Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Kamis (31/8/2023). Menurut data rilis Polres Ngawi pada Kamis (31/8) pukul 12.00 WIB, kecelakaan bus Eka jurusan Yogyakarta-Surabaya yang bertabrakan dengan bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Yogyakarta karena kedua sopir menghindari penyeberang jalan itu mengakibatkan tiga orang tewas (dua sopir dan warga penyeberang jalan) serta 17 penumpang dari kedua bus mengalami luka. ANTARA FOTO/Siswowidodo/tom.

Warga berjalan untuk mencari rumput di dasar Waduk Botok yang mengering di Desa Mojodoyong, Kedawung, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2023). Kondisi waduk tersebut mulai mengering akibat musim kemarau dan mengancam sekitar 2.488 hektare sawah pertanian di 13 desa yang menjadi daerah irigasi Waduk Botok. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/tom.

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (kedua kiri), berbincang dengan Ketua KADIN yang juga ketua ASEAN Business Advisory Council (ABAC) Arsjad Rasjid (kanan) saat berjalan usai acara pembukaan ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/9/2023). ABIS 2023 mengangkat tema ASEAN Centralilty: Inovating Toward Greater Inclusivity. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan bawah) naik kereta LRT dari Stasiun Cawang menuju Stasiun Dukuh Atas meresmikan LRT Jabodebek di Jakarta, Senin (28/8/2023). Kereta api ringan LRT Jabodebek resmi beroperasi dengan tarif sebulan pertama operasional sebesar Rp5.000 per orang untuk perjalanan jauh maupun dekat. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/tom.

Keluarga duka mengarak jenazah saat prosesi penguburuan pada upacara pemakaman adat Toraja atau Rambu Solo di Sa'dan Balusu, Toraja Utara, Sulawasi Selatan, Sabtu (2/9/2023). Prosesi penguburan tersebut dilakukan untuk mengantar jenazah ke liang kubur dan merupakan rangkaian terakhir Rambu Solo.ANTARA FOTO/Sakti Karuru/tom.

Ketua KADIN yang juga Ketua ASEAN Business Advisory Council (ASEAN BAC) Arsjad Rasjid berpidato dalam sesi pembuka ASEAN Business Investment Summit (ABIS) 2023 di Jakarta, Minggu (3/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Akbar Nugroho Gumay/tom.

Fenomena Super Blue Moon terlihat di langit Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (30/8/2023). Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) mengungkapkan fenomena bulan purnama tersebut terlihat lebih besar dan terang sekitar tujuh persen dibanding bulan purnama biasanya karena bersamaan dengan perigee dan merupakan bulan purnama kedua selama Agustus 2023 sehingga disebut Blue Moon. ANTARA FOTO/Arnas Padda/tom.

Penampilan video mapping pada air mancur saat pengenalan wajah baru TMII di Danau Archipelago, TMII, Jakarta, Jumat (1/9/2023). Acara perkenalan wajah baru pascarevitalisasi tersebut menampilkan desain yang kekinian dan beragam atraksi air mancur menari yang memadukan teknologi water screen, pencahayaan, serta 300 drone show. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait