ANTARA - Musisi Eka Annash yang selama ini dikenal tergabung dalam unit musik indie-rock The Brandals, melepas single perdana proyek solo tahun ini. Mengusung judul "Selamat Datang Patah Hati", Eka membeberkan bahwa karya tersebut telah tercipta sejak 2017 silam.
 
Eka menjelaskan, lagu "Selamat Datang Patah Hati" bercerita tentang laki-laki yang disakiti oleh seorang perempuan. Laki-laki tersebut kemudian menyadari kebodohan diri sendiri dan akhirnya mau menerima keadaan.
 
"Lagu ini sudah direkam dari tahun 2019. Cuma karena terpotong pandemi, akhirnya ditunda. Pascapandemi, The Brandals rilis album 'Era Agressor', setelah itu saya bantu Kelompok Penerbang Roket untuk bikin album. Jadi, (single) tertunda terus, akhirnya baru bisa rilis," ungkap dia.
 
Menurut Eka, proyek solo miliknya akan membawa banyak warna baru. Dirinya mengaku tidak pernah merasakan kenyamanan ketika menyadari adanya kondisi tersebut. Eka menjelaskan, dirinya tipikal orang yang mudah gelisah sehingga kerap mempertanyakan dan mencari hal-hal apa saja yang bisa dia berikan ke sekelilingnya.
 
"Begitu pula dengan ekspresi berkesenian. Kalau sudah menyelesaikan satu proyek, saya selalu mencari hal apa lagi yang bisa dikerjakan," tuturnya.

Lihat pula penampilan Eka Annash melantunkan lagu "Life" dalam sesi AntaraKita bagian pertama di sini. (Ahmad Faishal Adnan/Aloysius Puspandono/Anggah, Fauzan, Gunawan Wibisono, Subur Atmamihardja, Syahrudin/Arif Prada/Ahmad Faishal Adnan)