Film Korea untuk menemani libur Lebaran

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Film Korea "Architecture 101". ANTARA/Viu.
Jakarta (ANTARA) - Tak bisa mudik saat Lebaran? Isi waktu Anda dengan maraton film Korea terbaru.

Anda akan tersentuh dengan perjalanan penagih hutang yang terbiasa memburu para peminjam uang secara galak. Juga dengan kisah cinta di masa muda yang tak tuntas dan menuntut kepastian berpuluh tahun kemudian. Begitu pula dengan kisah komedi para pemburu keadilan serta ujian cinta di balik wajah yang terus berubah.

Baca juga: Alasan "Night in Paradise" wajib masuk daftar nonton

Berikut ini adalah film-film Korea yang siap menghibur Anda selama di rumah.

"Architecture 101"

Tidak semua kisah cinta memiliki akhir bahagia. Sebagian memiliki akhir yang rumit, bahkan tak tuntas. Yang terakhir mungkin bisa disematkan pada film "Architecture 101".

Cerita bermula dari seorang arsitek bernama Lee Seung Min (Uhm Tae Woong), 35 tahun yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan wanita yang ia sukai semasa kuliah, Yang Seong Yoon (Han Ga In).

Semasa kuliah, Seung Min muda (Lee Je Hoon) dan Seong Yoon muda (Bae Suzy) adalah teman kuliah yang dipertemukan melalui kelas Arsitektur 101. Keduanya jatuh cinta ketika sedang mengerjakan proyek kelas bersama.

Di masa sekarang, Seung Min dewasa dan Seong Yoon dewasa kembali berkutat di sebuah proyek yang memaksa mereka kerap bertemu: Seung Min bersedia merenovasi rumah Seong Yoon di Pulau Jeju.

Meskipun masih ada rasa cinta yang tersisa di hati keduanya, ada pula luka lama yang belum sirna ketika mereka dipertemukan kembali. Apakah cinta mereka bersemi kembali atau pudar seiring waktu?

Baca juga: "Minari" rajai box office Korea Selatan selama tiga pekan

"Mission: Possible"

Profesi agen rahasia dan detektif merupakan pekerjaan yang menantang dan penuh aksi. Namun hal ini tidak berlaku bagi Yoo Da Hee (Lee Sun Bin) dan Woo Soo Han (Kim Young Kwang) dalam menjalankan misi.

Ada saja kejadian lucu tidak terduga di antara keduanya. Yoo Da Hee merupakan agen rahasia yang sedang menjalankan misi pertamanya. Sebagai agen baru, Da Hee ditugaskan menyelidiki penyelundupan senjata ilegal yang masuk ke Korea.

Demi kelancaran misi, Da Hee meminta bantuan detektif swasta dan mantan agen rahasia, Woo Soo Han. Timpangnya pengalaman mengakibatkan perselisihan di antara Da Hee dan Soo Han.

Situasi menjadi rumit ketika saksi yang mereka miliki tewas terbunuh dan keduanya dituduh menjadi tersangka utama. Lalu, bagaimana Da Hee dan Soo Han dapat menyelesaikan misi tersebut?

Baca juga: Lima film komedi Korea yang tak boleh dilewatkan

"The Beauty Inside"

Kesetiaan dan kekuatan cinta diuji ketika Anda menemukan pasangan yang berubah wujud menjadi orang lain. Jika dihadapkan situasi seperti ini, apakah hubungan dapat dipertahankan?

Woo Jin dihadapkan dengan situasi yang aneh ketika usianya menginjak 18 tahun. Ia menjadi sosok berbeda ketika terbangun dari tidur. Ada hari di mana Woo Jin akan menjadi pria muda, pria tua, hingga wanita.

Meskipun memiliki wujud berbeda, tetapi ia adalah orang yang sama di dalam hatinya. Woo Jin memiliki perusahaan furniture benama ALX dan di tempat itu ia bertemu Yi Soo (Han Hyo Joo). Segalanya menjadi sulit ketika Woo Jin menyukai Yi Soo dan berusaha mengajaknya berkencan.

Masalahnya, Woo Jin akan menjadi sosok yang lain ketika ia bangun tidur. Apakah Yi Soo dapat mengenali Woo Jin ketika ia sudah berganti rupa?

Baca juga: Siapkan konten baru, Netflix akan produksi sendiri film Korea

"Pawn"

"Pawn" menghadirkan cerita keluarga dalam format yang berbeda. Anda tidak harus memiliki DNA yang sama untuk menjadi keluarga.

Tahun 1993 di Incheon, terdapat dua penagih utang yang mengintimidasi bernama Doo Seok (Sung Dong Il) dan Jong Bae (Kim Hee Won). Meskipun terlihat mengintimidasi, sebetulnya mereka memiliki hati yang lembut.

Suatu hari, keduanya ditugaskan menagih hutang ke Myung Ja (Yunjin Kim). Sayangnya, Myung Ja tidak memiliki uang sepeser pun dan ia menjadikan putrinya Seung Yi (Park So Yi) yang berusia 9 tahun sebagai jaminan.

Ternyata, Myung Ja adalah seorang imigran yang kemudian dideportasi dari Korea Selatan. Doo Seok dan Jong Bae akhirnya merawat Seung Yi dan lambat laun muncul perasaan sayang terhadap Seung Yi.

Tanpa terasa bertahun-tahun pun berlalu dan Seung Yi (Ha Ji Won) tumbuh menjadi wanita dewasa. Hubungan ketiganya semakin erat bagai keluarga. Apakah Myung Ja akan kembali untuk melunasi utangnya dan menjemput Seung Yi?

Baca juga: Lima rekomendasi film Korea dengan nuansa kelam

Baca juga: "Seobok", menyusuri makna hidup dari klon yang tak bisa mati

Sabet 4 Piala Oscar, film "Parasite" selebrasi kemenangan

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021