Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar Malaysia untuk Indonesia di Jakarta menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah bagi umat Islam di seluruh Indonesia.

"Saya ingin mengucapkan selamat menyambut Idul Fitri. Maaf lahir dan batin," kata Wakil Duta Besar Malaysia Adlan Mohd Shaffieq melalui rilis video di akun resmi Instagram Kedubes Malaysia, Jakarta, Kamis.

Selain menyampaikan selamat kepada seluruh umat Islam yang merayakan Idul Fitri, ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua orang yang telah terlibat di dalam berbagai kegiatan yang dilakukan kedutaan besar Malaysia di Jakarta sepanjang Bulan Ramadhan.

"Terima kasih Bapak-bapak, Ibu-ibu, telah sudi bersama kami di dalam kegiatan Ramadhan kedutaan besar Malaysia di Jakarta," kata dia.

Baca juga: Raja Malaysia telepon Presiden Jokowi ucapkan Selamat Idul Fitri

Sepanjang bulan suci Ramadhan tahun ini, Kedubes Malaysia di Jakarta telah melakukan berbagai kegiatan yang mempresentasikan nilai-nilai dan hubungan erat budaya kedua negara, mulai dari pembagian makanan berbuka puasa berupa bubur lambuk, bubur khas Malaysia, kepada pengemudi ojek daring dan warga yang melintas di sekitar Kedubes Malaysia hingga pembagian paket hari raya kepada warga Indonesia di Lapas II Tangerang, Banten.

Selain itu, pihak kedutaan besar Malaysia juga menggelar acara buka puasa bersama dan sholat tarawih berjamaah yang melibatkan pegawai dan orang-orang di lingkungan kedubes.

Hari raya Idul Fitri 1442 H, yang jatuh pada Kamis (13/5), dirayakan oleh seluruh umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia di tengah pandemi COVID-19, sehingga banyak kegiatan yang menimbulkan kerumunan dibatasi untuk mencegah penularan virus SARS-CoV-2, penyebab wabah COVID-19.

Baca juga: Warga Malaysia lagi hadapi Idul Fitri yang suram menyusul penguncian

Baca juga: Menlu Retno ajak masyarakat Indonesia berikhtiar atasi pandemi

Pewarta: Katriana
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2021