Sportainment

Pemain Satria Muda Sandy Ibrahim tak takut gemuk usai Lebaran

Eid offers momentum to exercise self-control to prevent COVID-19
Shooting guard Satria Muda Pertamina Jakarta Sandy Ibrahim Aziz berlaga dalam fase pertama Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor. (ANTARA/HO/IBL)

Jakarta (ANTARA) - Shooting guard Satria Muda Pertamina Jakarta Sandy Ibrahim Aziz mengaku tak takut gemuk meski mengkonsumsi banyak makanan selama Lebaran.

Sandy mengatakan berat badannya memang cenderung tak mudah naik dan kondisi tersebut menjadi keuntungan tersendiri bagi pebasket berusia 24 tahun itu untuk tak membatasi diri menyantap berbagai hidangan Idul Fitri.

“Dari ketupat, gulai sapi, sambel goreng ati hingga opor ayam (pasti saya makan). Saya gak takut gendut,” ujar Sandy dikutip laman resmi IBL, Sabtu.

"Kebetulan, beruntungnya saya itu tidak cepat gendut walau makan-makanan Lebaran. Maksimal cuma naik tiga kilogram,” sambung dia.

Baca juga: Andakara Prastawa tetap jaga pola makan saat Lebaran 
Baca juga: Satria Muda tak mau lengah meski amankan semifinal IBL 2021 

Meski tidak berpengaruh signifikan terhadap berat badannya, Sandy tidak berlebihan saat mengkonsumsi sajian Lebaran dan tetap ingat berolahraga.

Ia sadar tanggung jawab sebagai atlet profesional salah satunya adalah dengan menjaga kondisi fisik.

“Tapi balik lagi ke diri sendiri. Sebagai atlet profesional harus bisa bertanggung jawab (terhadap badan),”  tutur Sandy. 

"Harus bisa seimbang. Setelah makanan berat, olahraga (setelahnya) juga harus yang bagus,” tambahnya. 

Sandy dan pemain Satria Muda lainnya saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi fase kedua Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 yang akan dimulai pada 23 Mei di Mahaka Arena, Jakarta.

Meski mendapatkan jadwal bermain langsung pada babak semifinal, Satria Muda Pertamina tetap harus masuk dalam gelembung bersamaan dengan lima tim lainnya yang lolos ke playoff pada 22 Mei. 

Baca juga: Seluruh peserta jalani tes PCR pertama jelang playoff IBL 2021 
Baca juga: IBL pastikan pelaksanaan playoff di Jakarta sudah dapat izin 
Baca juga: Playoff IBL 2021 tetap digelar tanpa penonton 

 

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Pewarta:
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021