Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Pondok Pesantren Attaqwa Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar tradisi menyambut Bulan Suci atau Tarhib Ramadhan diawali serah terima wakaf 1.012 mushaf Al Quran melalui "Gerakan 1 Juta Wakaf Quran".

"Wakaf tersebut merupakan program 'Gerakan 1 Juta Wakaf Quran' bekerja sama dengan Rumah Syaamil Quran Jakarta dan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Bekasi," kata Pimpinan Ponpes Attaqwa Putra Babelan K.H. Husnul Amal Mas'ud di Bekasi, Jumat.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Syaamil Quran, Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Bekasi, serta para wakif yang berpartisipasi dalam gerakan mulia tersebut.

"Serah terima wakaf Quran ini tepat dilakukan jelang Ramadhan yang juga dinamakan Bulan Al Quran. Semoga wakaf ini menambah keberkahan dan nilai ibadah kita di Bulan Suci umat Islam," katanya.

Baca juga: Ribuan santri hadiri Semarak Tarhib Ramadhan di Pontianak

Menurut dia, menyemarakkan syiar Islam, seperti Tarhib Ramadhan, merupakan hal penting yang menjadi perhatian khusus pendiri Pondok Pesantren Attaqwa yang juga Pahlawan Nasional asal Bekasi, Kiai Haji Noer Ali.

"Dengan menyambut momentum-momentum penting dalam Islam secara semarak kita menunjukkan kekuatan, persatuan, dan semangat umat Islam," katanya.

Tarhib Ramadhan di Pondok Pesantren Attaqwa Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi dilanjutkan dengan pawai tarhib dengan keliling Desa Bahagia sambil membawa sejumlah poster dan spanduk menyambut Ramadhan diiringi lagu-lagu religi.

"Pawai keliling diikuti sebanyak 1.500 santri putra termasuk tim drum band pondok yang mengiringi pawai dengan lagu-lagu religi," katanya.

Perwakilan Rumah Syaamil Quran Jakarta Ustaz Saefuddin mengatakan gerakan wakaf ini didukung berbagai elemen, baik pribadi maupun institusi. Dalam program bersama FPP Kabupaten Bekasi kali ini, pihaknya menyampaikan amanah para donatur dan wakif untuk Pondok Pesantren Attaqwa Babelan.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar Tarhib Ramadhan via video konferensi
Baca juga: Warga muslim Palembang gelar pawai kendaraan hias, sambut Ramadhan
Baca juga: Ribuan muslim di Palu gelar pawai obor sambut Ramadhan

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022