Kami sekaligus ingin mengajak anak-anak untuk mencintai ibadah dan dakwah Islam
Makassar (ANTARA) - PT Telkom Regional VII Makassar, Sulawesi Selatan, mendukung pengembangan bakat dan potensi anak-anak dalam bidang dakwah Islamiyah sejak usia dini dengan menggelar Indihome Kids Ramadhan Fair (IKRF) 2022.

Executive Vice President Telkom Regional VII Agus Yudha Basuki di Makassar, Senin, mengatakan IKRF 2022 hadir untuk membentuk karakter anak-anak usia dini dalam ajang itu agar bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

IKRF merupakan kegiatan tahunan setiap bulan Ramadhan yang diadakan oleh IndiHome, sebagai layanan fixed broadband unggulan PT Telkom.

Baca juga: Telkom-Universitas Mataram kolaborasi pengembangan ekosistem digital

"Kami sekaligus ingin mengajak anak-anak untuk mencintai ibadah dan dakwah Islam," ujarnya.

IKRF 2022 mengusung tema Generasi Cerdas, Kreatif dan Berakhlak dalam rangka memeriahkan Ramadhan 1443 Hijriah guna menumbuhkan sikap dan semangat fastabiqulkhairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Kegiatan ini berupa lomba untuk anak-anak usia 5-12 tahun dengan beberapa kategori lomba seperti Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surah Pendek, Lomba Peragaan Busana Muslim Anak, dan Lomba Dai Cilik.

Baca juga: Pakar: Pendekatan gugus penting untuk kepulauan Sulsel di masa pandemi

Baca juga: Kemenag Sulsel lakukan persiapan pelaksanaan ibadah haji 2022


IKRF 2022 diadakan pada 2 - 24 April 2022 dan acara final akan diselenggarakan secara darinh langsung melalui channel YouTube : TelkomKTI, Instagram @TelkomKTI, dan IndiHome TV, dengan menyediakan total hadiah Rp40 juta.

Agus berharap IKRF 2022 dapat menjadi media yang bermanfaat untuk generasi muda dan usia dini sehingga para generasi muda tidak hanya memiliki pemikiran yang cerdas serta kreatif namun juga memiliki akhlak yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Penerapan akhlak yang baik sangat penting karena kemuliaan seseorang ditentukan oleh kemuliaan akhlaknya. Begitu pula sebuah sistem akan berjalan dengan baik apabila dijalankan oleh orang-orang yang memiliki akhlak baik,” ujar Agus Yudha.

Baca juga: Biddokkes Polda Sulsel galakkan vaksinasi di masjid selama Ramadhan

Baca juga: Muhammadiyah Sulsel aktifkan Pengajian Ramadhan


 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022