Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan menilai bulan suci Ramadhan adalah kesempatan yang terbaik seluruh umat Islam dan warga negara Indonesia, untuk saling mengingatkan dan introspeksi diri apa yang sudah dilakukan satu tahun yang lalu.

“Jika yang kita lakukan kebaikan-kebaikan maka lepas Ramadhan, tingkatkan kualitas dan kuantitas. Namun, jika banyak kejelekan yang kita lakukan maka mohon ampunan Allah SWT dan lakukan perbaikan diri," kata Sjarifuddin Hasan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakannya saat hadir dalam acara temu masyarakat Kota Bogor, di Bukit Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/4).

Syarief mengatakan bulan Ramadhan juga momentum yang sangat tepat untuk meningkatkan silaturahmi karena akan terbangun kebersamaan yang semakin kuat dan itu menjadi modal masyarakat untuk sama-sama melangkah ke depan.

Dia menjelaskan, dalam lingkup negara, munculnya kebersamaan yang kuat karena terjaganya silaturahmi, akan meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat.

"Efeknya sangat luar biasa, pembangunan nasional akan menjadi sangat mudah yang pada ujungnya seluruh rakyat Indonesia menikmati kesejahteraan bersama," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syarief Hasan juga melakukan doa bersama untuk keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa serta kesehatan rakyat Indonesia.

Menurut dia, jika memperbanyak doa di bulan suci Ramadan maka manfaatnya akan sangat besar dan mudah-mudahan dikabulkan Allah SWT.

Dalam acara tersebut, Syarief secara simbolik menyerahkan bingkisan Ramadan kepada masyarakat sekitar yang dikoordinir kader Partai Demokrat Kota Bogor.

Baca juga: UNM kukuhkan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan sebagai profesor

Baca juga: Wakil Ketua MPR Syarief Hasan akan kawal Pemilu 2024 sesuai jadwal

Baca juga: Syarief Hasan: Pelaku UMKM perlu mendapat pelatihan pendampingan

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022