Jakarta (ANTARA) - Peserta Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 mulai memadati area flag off mudik di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sejak pukul 07.00 WIB,

“Ada sekitar 12.500 orang penumpang dari semua BUMN (Badan Usaha Milik Negara,” kata Humas Jasa Raharja Wanda P Asmoro kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu.

Wanda mengatakan bahwa peserta Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022 telah mulai berdatangan ke titik kumpul sejak pukul 04.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, Jasa Raharja bersama 25 BUMN lainnya akan memberangkatkan 249 dari 510 bus yang disiapkan, sedangkan bus lainnya akan diberangkatkan secara bertahap pada Kamis (28/4) sampai dengan Jumat (29/4).

Baca juga: Erick Thohir: Mudik gratis jadi solusi atasi kepadatan lalu lintas

“Sisanya akan diberangkatkan secara bertahap, mulai dari besok (28/4) sampai tanggal 29, itu nanti keberangkatan dari masing-masing BUMN. Ada yang dari Jakarta, ada yang dari Bandung,” ucapnya.

Terkait dengan Jasa Raharja, Wanda mengungkapkan bahwa Jasa Raharja telah menyiapkan 100 unit bus dengan jumlah peserta mencapai 5.000 orang peserta.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa mayoritas penumpang telah memperoleh vaksin booster. Bagi peserta mudik yang belum memperoleh vaksin booster, pihak penyelenggara sudah menyediakan loket antigen dan loket PCR.

Baca juga: Kembali jadi koordinator Mudik BUMN, JR gelar JR Show Red Spot

“Serta sudah disediakan loket vaksin bagi para penumpang yang belum booster,” ucapnya.

Menjelang Lebaran 2022, Kementerian BUMN melaksanakan sebuah program bernama “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN Tahun 2022”.

Program ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam peningkatan pelayanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat pada masa mudik Lebaran 2022.

Terkait dengan program tersebut, PT Jasa Raharja mengemban kepercayaan pemerintah untuk menjadi Ketua Penyelenggara dan berkoordinasi dengan 25 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang berkolaborasi dengan pemerintah.

Baca juga: Dukung mudik sehat bersama BUMN 2022 Pegadaian siap antar penumpang ke kampung halaman

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022