Jakarta (ANTARA) - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali bagi penyanyi dangdut Nassar Fahad Ahmad Sungkar.

Nassar mengatakan, dia selalu memanfaatkan momen tersebut untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi bersama keluarga yang diwarnai oleh berbagai kebiasaan unik. Pasalnya, dia jarang berkumpul dengan keluarga karena aktivitasnya yang padat.

“Apalagi di bulan Ramadan, alhamdulillah, biasanya aku kebanjiran pekerjaan, mulai dari program yang biasa aku jalankan hingga program spesial Ramadan. Kesibukanku tersebut membuat momen berkumpul di hari raya Idul Fitri nanti sangat aku nantikan," kata Nassar melalui keterangan tertulisnya, Kamis.

Nassar bercerita bahwa dia mulai mengosongkan jadwal untuk berkumpul bersama keluarga dari malam takbiran hingga dua hari setelah lebaran. Berikut ini adalah tiga kebiasaan seru Nassar dan keluarga saat merayakan lebaran.

Baca juga: Tips aman kunjungi tempat wisata saat Ramadhan dan Idul Fitri

Menyantap kuliner serba kambing

Sebagai keturunan Arab, Nassar memilih untuk meneruskan tradisi keluarga yakni menikmati makanan khas Arab lengkap dengan berbagai menu olahan kambing seperti sayur gulai kambing, sambal goreng kambing, hingga marag kambing.

“Tradisi makan kambing saat Lebaran merupakan salah satu tradisi yang tidak pernah ditinggalkan oleh aku dan keluarga. Enggak lengkap rasanya kalau merayakan Lebaran tanpa menikmati berbagai menu kambing,” kata Nassar.

Mempersiapkan camilan favorit anggota keluarga

Kegiatan yang paling dinanti Nassar adalah berkumpul dengan kedua orang tua, adik-adik, serta para keponakannya di rumah. Aktivitas satu tahun sekali ini dipersiapkan Nassar dengan baik, mulai dari membereskan rumah hingga menyiapkan berbagai camilan kesukaan keluarga.

Pada kesempatan tersebut, Nassar benar-benar memerhatikan pemilihan makanan yang disuguhkan agar sesuai dengan menu favorit anggota keluarganya sebagai bentuk perhatian.

Tak lupa, dia juga mempersiapkan berbagai kebutuhan jelang Idul Fitri dengan memanfaatkan promo dari ShopeePay Big Ramadan Deals untuk jajan dan belanja lebih hemat di merchant favorit.

Berbagi THR ke sanak keluarga

Seperti tradisi Lebaran pada umumnya, Nassar juga memiliki kebiasaan berbagi tunjangan hari raya (THR) dengan berbagai cara unik.

“Selain untuk memperpanjang tali silaturahmi, bagi THR juga rutin aku lakukan sebagai bentuk rasa syukur atas hasil kerja keras selama ini, jadi pastinya aku tidak mau sampai ada keluarga atau kerabat yang terlewat," ujar Nassar.

"Walau beberapa keluarga masih belum bisa kumpul bareng, tapi aku tetap bisa berbagi THR lewat fitur Transfer ke Bank dari ShopeePay. Kalau untuk yang anak-anak muda, biasanya aku transfer ke akun ShopeePay mereka supaya bisa langsung dipakai untuk belanja dan jajan,” pungkasnya.

Baca juga: ShopeePay adopsi Semua QRIS untuk perluas pembayaran digital

Baca juga: Rayakan Idul Fitri di rumah, simak inspirasi kegiatan bersama keluarga

Baca juga: Shopee kembali gelar Big Ramadan Sale 2022

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022