hanya ada data keberangkatan satu kapal penumpang dari Tanjung Priok yang dengan penumpang naik sebanyak 279 orang
Jakarta (ANTARA) -
Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menyebut tidak ada jadwal kedatangan kapal penumpang arus balik pada H+7 Lebaran atau  Selasa (10/5).
 
"Baru ada besok (Rabu), Untuk Selasa ini belum ada," kata Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Gita Andreswari di Jakarta, Selasa.
 
Pada Selasa ini, menurut dia hanya ada data keberangkatan satu kapal penumpang dari Tanjung Priok yang dengan penumpang naik sebanyak 279 orang.
 
Data terakhir kapal yang membawa penumpang arus balik yakni pada H+5 Lebaran 2022 atau Sabtu (7/5).
 
Kapal Motor (KM) Dorolonda menurunkan penumpang sebanyak 710 orang pada Sabtu (7/5) pukul 07.00 WIB. Kemudian pada malam harinya, pukul 21.52 WIB sebanyak 1.387 penumpang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok dengan KM Kelud.
 
Setiap penumpang yang tiba saat arus balik diberlakukan pengecekan tes COVID-19 secara random sampling atau pemeriksaan acak.
 
Jadwal kedatangan kapal untuk arus balik di Pelabuhan Tanjung Priok direncanakan tiba pada Rabu (11/5) asal keberangkatan  Surabaya dan Semarang.
 
Kemudian, kata dia juga dijadwalkan kedatangan kapal penumpang arus balik pada Kamis (12/5)  juga membawa pemudik yang balik ke Ibu Kota Jakarta dari Semarang.
 
Untuk rencana kedatangan arus balik pada 11 dan 12 Mei juga akan diberlakukan pemeriksaan acak COVID-19 terhadap penumpang yang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok.
Baca juga: Belum ada penumpang tiba di Pelabuhan Tanjung Priok pada H+6 Lebaran
Baca juga: 2.068 penumpang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok pada H+6
Baca juga: Tak ada penumpang dan kru KM Kelud positif dalam tes COVID-19

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022