Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (15/5) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari KPK terima 395 laporan gratifikasi Lebaran, hingga Citilink mendarat darurat.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. KPK terima laporan 395 barang gratifikasi Lebaran senilai Rp274 juta
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima laporan 395 barang atau objek gratifikasi terkait Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah dengan nilai taksiran mencapai Rp274.117.519.

"Sampai dengan akhir pekan ini, KPK telah menerima laporan 395 barang atau objek gratifikasi dari masyarakat selama Hari Raya Idul Fitri dengan nilai taksiran mencapai Rp274.117.519," ucap Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding melalui keterangannya, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Citilink mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani akibat kerusakan mesin
Pesawat terbang dari maskapai Citilink bernomor penerbangan QG 483 dengan rute Banjarmasin ke Cengkareng mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Minggu, karena mengalami kerusakan pada salah satu mesin.

General Manager AirNav Indonesia Cabang Semarang Mi'wan Muhammad Bunay saat dikonfirmasi melalui telepon di Semarang, Minggu, menyebutkan pesawat Airbus A320 itu mendarat darurat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani pukul 12.32 WIB.

Selengkapnya di sini

3. Kompolnas: Pernyataan Kapolri pada May Day wujud negara akui buruh
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menilai pernyataan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat berorasi di tengah aksi massa buruh yang menggelar demonstrasi dalam rangka May Day 2022 merupakan wujud negara mengakui peranan buruh.

"Kami memuji sambutan Kapolri yang mengucapkan terima kasih kepada buruh atas upaya buruh dalam menyukseskan peningkatan ekonomi nasional," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Wisatawan asal Bekasi tewas tersambar petir di Puncak Bogor
Wisatawan asal Bekasi, Jawa Barat, Ajeng Wahyuni (18), tewas di tempat setelah tersambar petir saat berkemah di Camp Gayatri, Cisarua, Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor.

"Korban sedang memasak di depan tenda tempat korban menginap tersebut dan pada saat korban sedang memainkan handphone sambil memasak korban tersambar petir," ungkap Kapolsek Cisarua Polres Bogor, Kompol Supriyanto di Bogor, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Tujuh orang meninggal dalam kecelakaan di Karawang
Tujuh orang meninggal dunia dan sepuluh orang lainnya luka-luka dalam peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

"Dari laporan di lapangan, jumlah korban yang meninggal dalam kecelakaan itu ada tujuh orang," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama, saat dihubungi ANTARA di Karawang.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022