Juga sebagai wujud kepedulian, apresiasi serta memberikan manfaat langsung kepada peserta jaminan sosial tenaga kerja
Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) kembali berbagi sembako untuk pekerja dan keluarga di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah dan memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2022.

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Kelapa Gading, Erfan Kurniawan, Senin (25/4), menyerahkan 760 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan serikat pekerja dan serikat buruh di Jakarta Utara, demikian rilis yang diterima, Rabu, di Jakarta.

Turut hadir pada penyelenggaraan acara tersebut, sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Abdul Khalit, Plt. Kasudinakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara Siti Nurbaiti dan jajaran lainnya.

“Acara ini di samping memperingati Hari Buruh Internasional juga untuk meningkatkan keterikatan (engagement) dengan serikat pekerja/buruh, serta harmonisasi antara BPJAMSOSTEK dengan Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Wilayah Jakarta Utara bersama serikat pekerja/ buruh," kata Erfan.

Selain itu juga sebagai wujud kepedulian, apresiasi serta memberikan manfaat langsung kepada peserta jaminan sosial tenaga kerja.

BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Utara menyerahkan 760 paket sembako kepada federasi serikat pekerja dan serikat buruh (SB) di Jakarta Utara yang terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kilogram.

Erfan berharap bantuan sembako tersebut mampu mendukung daya tahan pekerja agar produktivitas mereka tetap prima dan empati BPJAMSOSTEK kepada para pekerja yang saat ini masih terimbas pandemi COVID-19.

”Sesuai tema May Day 2022, ’Pulih Bersama Pekerja Indonesia’ maka di tengah pandemi saat ini, kita lalui bersama bahu membahu hingga perekonomian pulih dan pekerja keluar dari krisis," katanya.

Ia juga berpesan agar momen ini mengingatkan kembali pentingnya perlindungan hak dasar para pekerja, yakni jaminan sosial. Hal itu tidak boleh dilupakan oleh para pemberi kerja.

Sementara itu, Abdul Khalit mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang berpartisipasi memberikan bantuan paket sembako dalam kegiatan May Day 2022 ini.

”Kegiatan mempererat tali silaturahmi sekaligus wujud apresiasi kami. Semoga sinergi yang sudah terjalin terus berlanjut dengan seluruh pekerja/buruh," katanya.

Sebelumnya, Kantor BPJAMSOSTEK Jakarta Cabang Gambir, memberikan 660 paket sembako untuk pekerja/buruh melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Sudin Nakertransgi) Jakarta Pusat.

Baca juga: Peringati "May Day", BPJAMSOSTEK bagikan 18.798 paket sembako

Baca juga: BPJAMSOSTEK berbagi takjil kepada warga sekitar

Baca juga: BPJAMSOSTEK: Ribuan guru ngaji-DKM di Bogor terlindungi risiko kerja

Baca juga: BPJAMSOSTEK bagikan 660 paket sembako terkait May Day

 

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022