Jakarta (ANTARA) - Anak-anak Indonesia di Qatar mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan KBRI Doha dan PCINU Qatar dalam rangkaian Festival Ramadhan, akhir pekan lalu.

Sebanyak 72 anak yang berasal dari kota-kota domisili di Qatar seperti Dukhan, Doha, Alkhor, dan Mesaeed mengikuti berbagai perlombaan yaitu mewarnai, adzan, dan cerdas cermat.

Perlombaan tersebut diikuti oleh anak-anak dari berbagai kategori usia mulai dari 3 tahun hingga usia 15 tahun, demikian keterangan tertulis KBRI Doha, Selasa.

"Lomba ini difokuskan untuk anak - anak, karena mereka harus menikmati bahwa Ramadhan adalah sesuatu yang menyenangkan dan dinantikan," kata Ketua PCINU Qatar Abdul Basith Mukaffi.

Selain keceriaan anak-anak mengikuti aneka perlombaan, di halaman KBRI Doha juga digelar bazar Ramadhan yang menyajikan beragam kuliner khas Nusantara.

(ANTARA/HO-KBRI Doha)

Di sela - sela perlombaan, juga digelar lokakarya kaligrafi oleh Ustadz Ihsan Ufiq.

Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan menyampaikan apresiasi atas upaya yang dilakukan PCINU Qatar dalam menyambut Ramadhan.

“Kegiatan itu berbuah dengan baik. Tantangan berikutnya adalah insyaallah kita bisa merawatnya ke depan, dengan barokah Ramadhan,” tutur Ridwan.

Di akhir festival, kegiatan diisi dengan tausiyah Ramadhan oleh Kyai Mochammad Fuady Abdullah.

Mustasyar PCINU Qatar itu menyampaikan pentingnya umat Islam memperbanyak membaca Al Quran dan berdzikir selama bulan Ramadhan.


Baca juga: Anak diaspora di Qatar belajar Bahasa Indonesia
Baca juga: Indonesia jadi tamu kehormatan "Qatar International Food Festival"
Baca juga: Indonesia juarai kompetisi panahan berkuda di Qatar

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2023