Jakarta (ANTARA) - PT Vedora Indo Cahaya yang dikenal sebagai produsen lampu LED dengan merek VDR memberikan dukungan berupa lampu LED hemat energi dan ramah lingkungan untuk 100 masjid dan mushala di Jakarta dan sekitarnya melalui Program CSR Ramadhan bertajuk #VDRBerbagiTerang.

"Hal ini dilakukan guna menopang kegiatan yang dilakukan oleh masjid dan mushala pada saat Ramadhan dan seterusnya. Dengan material yang memberikan kenyamanan untuk penglihatan, penerangan dari Lampu LED VDR diharapkan dapat membuat kegiatan selama beribadah menjadi semakin bermakna," kata Gevin Tjandra selaku Direktur Utama PT Vedora Indo Cahaya dalam keterangannya pada Rabu.

Gevin melanjutkan bahwa dalam agama manapun, cahaya selalu identik dengan hal-hal yang baik. Merefleksikan hal tersebut dengan kegiatan membagikan lampu sebagai sumber cahaya, kami harap dapat dimaknai secara sederhana sebagai pengingat untuk kita semua dalam menyebarkan kebaikan dan manfaat bagi sekitar.

Baca juga: Kementerian ESDM sosialisasikan kebijakan label hemat energi lampu LED

Berbeda dengan suasana Ramadhan pada masa pandemi COVID-19, Ramadhan tahun ini disambut lebih meriah dan bermakna oleh umat Islam di Indonesia. Hal ini merujuk pada kebijakan Presiden Republik Indonesia yang resmi mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir tahun 2022 lalu.

Kuota jamaah masjid atau mushala hanya diperbolehkan setengahnya dari kuota yang seharusnya pada saat PPKM berlangsung. Akan tetapi di tahun ini, situasi normal tentunya akan membuat masjid dan mushala ramai kembali. Kegiatan yang dilakukan secara kolektif di masjid atau mushala menjadi hal yang sangat dirindukan dari suasana Ramadhan. Beberapa di antaranya adalah Shalat Tarawih berjamaah, berbuka puasa bersama, tadarus Al Quran, dan mengikuti kajian.

"Selain itu kegiatan #VDRBerbagiTerang ini juga adalah salah satu komitmen VDR dalam mendukung program pemerintah dalam kampanye Hemat Energi dengan mengedukasi masyarakat untuk beralih menggunakan penerangan yang hemat energi dan ramah lingkungan. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi setiap orang untuk turut menyebarkan kebaikan," kata Gevin.

Baca juga: Pemerintah susun peta jalan pencahayaan lampu LED
Baca juga: Kementerian ESDM: Lampu hemat energi bantu pengurangan merkuri

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023