Jakarta (ANTARA) - Sekitar 3.000 orang meminati Festival Keajaiban Ramadhan di Taman Impian Jaya Ancol untuk melaksanakan berbuka puasa bersama di kawasan itu.

"Jumlah pengunjung yang datang pada waktu kunjungan pukul 17.00-18.00 WIB atau menjelang waktu berbuka puasa sudah ada sekitar 3.000 orang," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho menjawab pers, di Jakarta Utara, Minggu.

Ia mengatakan jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol hingga pukul 18.00 WIB atau sudah ada 25.000 orang.

Sebelumnya, Festival Keajaiban Ramadhan, Ancol menggratiskan tiket bagi orang yang berkunjung tanpa menggunakan kendaraan pribadi khusus pada waktu menjelang berbuka puasa pukul 17.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Baca juga: Ancol sediakan menu Rp68 ribu hingga satu jutaan untuk bukber

Eko mengatakan sekitar 3.000 orang yang memanfaatkan program tersebut mengincar Bazar Ramadhan yang digelar manajemen Ancol di areal pantai timur atau Symphony of The Sea.

Di Bazar Ramadhan, Ancol menghadirkan festival kuliner dan juga pertunjukan musik secara langsung (live music) hingga malam.

Tampak pada pukul 17.25 WIB, masih banyak pengunjung yang membawa kendaraan pribadi ke dalam area Ancol sehingga menimbulkan antrean di pintu gerbang utama Taman Impian Jaya Ancol.

Padahal, tiket gratis hanya bisa digunakan untuk orang masuk area Ancol, sedangkan kendaraan yang masuk tetap harus membayar Rp25.000 untuk roda empat dan Rp15.000 untuk roda dua.

Baca juga: Taman dan Pantai Ancol kini beroperasi hingga pukul 24.00 WIB

Kendati demikian, sejumlah petugas polisi lalu lintas dan pengamanan internal Ancol tampak cekatan dalam mengurai antrean kendaraan menuju destinasi wisata yang berlokasi di Pademangan, Jakarta Utara tersebut.

Antrean juga cepat terurai karena kendaraan yang masuk hanya tinggal memindai tiket elektronik (e-ticket) saja sehingga prosesnya cukup cepat.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023