Makassar (ANTARA) - Bupati Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan Muh Basli Ali mulai melaksanakan Safari Ramadhan dengan menggunakan kapal dari pulau ke pulau pada pertengahan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Kapala Bidang Humas Diskominfo Selayar Andi Sandra Esty Abriany melalui keterangannya di Makassar, Rabu mengungkapkan kunjungan bupati untuk bersilaturahmi, melihat dan merasakan langsung bagaimana kondisi masyarakat, khususnya di bulan Ramadhan ini.

“Ini adalah ajang silaturahmi pemimpin dengan masyarakatnya, bapak Bupati dikenal peduli dan rutin menemui warganya di wilayah kepulauan, apalagi saat ini momennya Ramadhan, ibadah sosial sangat dianjurkan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kepulauan Selayar ini berangkat melalui Pelabuhan Rauf Rahman Benteng, Selayar, Rabu dini hari menuju Pulau Jampea (Pasimasunggu) sebagai lokasi awal kunjungan.

Selanjutnya, Basli Ali diagendakan akan berkunjung ke Pulau Pasilambena, Pasimarannu dan Takabonerate.

Selain Itu, pada Safari Ramadhan, rombongan Basli Ali juga akan menyerahkan sejumlah paket bantuan kepada warga, melakukan Safari Ramadhan tarawih berjamaah dengan masyarakat maupun ibadah lainnya.

Kabid Humas yang akrab disapa Andi Esty ini menjelaskan bahwa, dalam momentum ini, akan dimanfaatkan bupati untuk menyampaikan pesan dan program pembangunan daerah, baik yang sudah dilaksanakan maupun yang direncanakan atau ditargetkan ke depannya.

Pada kunjungan kerja kali ini Bupati MBA didampingi Kaban Patta Amir, Kadis Andi Massaile, Anggota DPRD, Devi Zulfikli, Yonder Hidayat, serta dari unsur Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, dan Humas Diskominfo.

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023