Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menyalurkan 1.000 paket sembako murah dan membuka pendaftaran "Mudik Gratis Bersama BUMN 2023 di Tangerang Selatan.

Paket sembako murah terdiri dari lima kilogram (kg) beras, satu liter minyak goreng, dan satu kg gula yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp55 ribu, sedangkan mudik gratis dibuka untuk rute Tangerang menuju Surabaya di Jawa Timur untuk 100 kuota bagi masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Sebagai bagian dari BUMN, SIG ingin selalu hadir bersama masyarakat, dan memperkuat kolaborasi untuk menciptakan keharmonisan khususnya di bulan Ramadhan,” kata Direktur Utama SIG Donny Arsal dalam keterangan resmi, diterima Jakarta, Sabtu.

Dia melaporkan bahwa seluruh paket sembako yang disediakan sudah habis terjual. Antusiasme masyarakat yang hadir disebut menjadi kebahagiaan tersendiri dan memotivasi pihaknya memberikan kontribusi positif.

“Semoga kegiatan Safari Ramadan BUMN ini memberikan banyak manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ujar dia.

Selain menyediakan paket sembako murah dan mudik gratis, kegiatan Safari Ramadan BUMN ini juga dimeriahkan dengan aneka permainan dan doorprize, serta kehadiran 20 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjajakan aneka macam takjil, camilan, dan beragam jenis makanan lainnya untuk memberi kesempatan memperkenalkan produk serta meningkatkan penjualan para pelaku UMKM.

Camat Pamulang Mukroni mengapresiasi Kementerian BUMN dan SIG yang menyelenggarakan Safari Ramadhan BUMN 2023.

Menurut dia, acara ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat. “Saya sangat senang hari ini melihat antusiasme masyarakat mendapatkan sembako murah dan Bazar UMKM, tentu ini dapat meringankan masyarakat dan memberi kesempatan bagi pelaku UMKM untuk berjualan dan mempromosikan produknya,” ungkap Mukroni.

Pada Ramadhan 1444 Hijriah, Kementerian BUMN bersama BUMN menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 di 48 lokasi yang tersebar di 35 kabupaten/kota di wilayah Jabodetabek, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Sebanyak 1.000 paket sembako murah disediakan di masing-masing lokasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan berkah bagi masyarakat.

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023