Makassar (ANTARA) - PT Pelindo melalui PT Pelindo Jasa Maritim, Subholding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Group bekerja sama dengan PT Pelni memberikan layanan mudik gratis untuk penumpang Makassar tujuan Ambon dan Namlea.

"Ini adalah salah satu bentuk layanan pada masyarakat yang diberikan perusahaan BUMN ini jelang Idul Fitri 1444 Hijriah/2023," kata Sekretaris Perusahaan Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya selalu mengupayakan layanan terbaik untuk para pengguna jasa utamanya di bulan Ramadhan dan jelang Lebaran.

Untuk kuota penumpang Ambon dan Namlea, lanjut dia, masing-masing diberikan kuota 50 orang. Sedang pemberangkatan dijadwalkan pada 17-18 April 2023.

Pada waktu yang sama, kata dia, juga akan dilepas penumpang yang mengikuti program mudik gratis PT Pelindo Regional 4 dan SPJM ke dua lokasi tujuan yakni Makassar - Palopo dan Makassar - Bulukumba di wilayah Sulawesi Selatan.

"Setidaknya ada enam bus yang kita siapkan untuk program mudik gratis ini, sedang pendaftarannya dilakukan secara daring," katanya.

Khusus pendaftaran calon penumpang rute Makassar - Bulukumba, masih terbuka kesempatan, karena baru sekitar 50 persen terpenuhi kuotanya.

Adapun total kuota mudik gratis untuk dua rute tersebut sebanyak 300 orang. Sementara untuk arus balik, masih disiapkan fasilitas angkutan darat gratis dari Kak8bupaten

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023