Jakarta (ANTARA) - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) memberikan santunan tali asih kepada sejumlah anak yatim piatu, kaum duafa, dan masyarakat di sekitar Gedung Peradi Tower, Jakarta Timur.

"Mudah-mudahan di lain kesempatan kami bisa berbuat lebih baik lagi, apalagi pada bulan puasa ini kita bisa saling berbagi, saling mengasihi satu sama lain," kata Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Otto mengatakan bahwa pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan duafa ini ‎juga dilakukan oleh jajaran pengurus dan anggota Peradi di 180 cabang se-Indonesia.

Bagi Otto, kegiatan ini harus didukung ‎karena advokat atau Peradi bukan hanya berjuang menegakkan hukum, melainkan untuk menyejahterakan masyarakat.

"Saya bangga dan terharu karena advokat‎ Peradi ini semuanya memberikan kasih sayang kepada masyarakat, yang tidak mampu, sudah tua, dan seterusnya. Itulah yang harus kita dukung,” ujarnya.

Menurut dia, Peradi mempunyai prinsip di mana pun berada harus memberikan manfaat kepada sekelilingnya, baik untuk anggota maupun masyarakat sekitarnya.

"Kami punya prinsip itu," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terus meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat dan jajaran pengurus lingkungan di sekitar Gedung Peradi Tower, terlebih pada tahun ini rencananya Gedung Peradi akan mulai digunakan.

‎"Kami harapkan sudah bisa ditempati pada bulan November," ucapnya.

Otto menyampaikan selamat Idulfitri 1444 Hijriah kepada advokat Peradi yang merayakan. Bagi para advokat yang akan mudik, dia mendoakan semoga diberikan keselamatan sehingga bisa berjumpa dengan keluarga di kampung halaman.

"Selamat di perjalanan dan keluarga yang dijumpai, sehat-sehat dan hidup anggota ‎dan Peradi akan lebih baik lagi pada tahun-tahun mendatang," katanya.

Baca juga: Peradi-SLC fokus bahas investasi dukung pembangunan IKN
Baca juga: Peradi jalin kerja sama dengan organisasi advokat Malaysia

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023