Program Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama 1.000 anak Yatim Piatu dan mitra bisnis di empat kota itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yatim
Jakarta (ANTARA) - PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) menyelenggarakan agenda buka puasa dan santunan dengan mengusung tema Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama 1.000 anak yatim piatu di empat kota di Indonesia.

Siaran pers Protelindo yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, menjelaskan, kegiatan Ramadhan tahun ini digelar bersama anak usaha Protelindo yakni PT Iforte Solusi Infotek (Iforte) dan PT Solusi Tunas Pratama Tbk (STP) di empat kota besar yaitu Makassar, Surabaya, Balikpapan, dan Medan.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yang ada di beberapa panti asuhan dan pesantren di beberapa kota di Indonesia. Bersamaan dalam acara tersebut kami juga mengajak mitra kerja kami dari beberapa operator selular untuk berpartisipasi. Semoga acara ini menjadi berkah bagi kita semua," kata Direktur Protelindo Indra Gunawan, di Pondok Pesantren Al Fakhriyah, Makassar, Jumat (15/4).

Saat pelaksanaan di Makassar itu Protelindo turut menghadirkan mitra kerjanya XL Axiata guna ikut berbagi pada acara buka puasa dan santunan bersama anak yatim piatu dari Panti Asuhan Nurul Ummi.

“Acara ini sangat baik. Semoga ke depannya program kolaborasi antara XL Axiata dengan Protelindo Group dapat semakin kuat sehingga bisa menjangkau dan membantu lebih banyak generasi muda sehingga mereka bisa menjadi lebih baik,” kata  Head of Sales XL Axiata Sulawesi Moses Haryanto.

Hal yang sama juga dilakukan di Surabaya dan Balikpapan, dimana Protelindo Group menggandeng mitra kerja Smartfren dalam acara pemberian santunan sekaligus buka puasa bersama anak yatim piatu Panti Asuhan Assalafiyah dan Panti Asuhan Al Mukmin.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Protelindo Group dengan Smartfren. Kami berharap kerja sama ini terus berlangsung dan ini menjadi langkah awal yang lebih erat lagi,” kata Chief of Region Smartfren East Java Bali Nusra, Litoco Gunawan.

Sedangkan Regional Head of Sales Smartfren Kalimantan Teddy D Hendarman menyampaikan rasa terima kasih kepada Protelindo untuk dukungan selama ini dan berharap, ke depannya Protelindo dan Smartfren dapat terus bersinergi.

Sementara itu acara Buka Puasa Bersama dan Pemberian Santunan kepada anak yatim piatu dari Panti Asuhan Mamiyai di Medan, Protelindo Group berkolaborasi dengan Telkomsel.

Selain Panti Asuhan dan Pondok Pesantren di atas, Protelindo group juga memberikan santunan kepada beberapa Panti Asuhan dan Pondok Pesantren lainnya, yaitu: Panti Asuhan Nurul Ummi, Maakasar, Panti Asuhan Fatimah di Surabaya dan Panti Asuhan Al Ikhlas dan Yatim Piatu Mizan Amanah dan Dhuafa di Balikpapan.

Program Berbagi Kebahagiaan Ramadhan bersama 1.000 anak Yatim Piatu dan mitra bisnis di empat kota itu merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yatim.

Kegiatan ini kedepannya akan dilakukan secara berkala oleh Protelindo Group khususnya di bulan Ramadhan. Segenap manajemen dan karyawan Protelindo Group mengucapkan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca juga: Protelindo Berbagi gandeng Kepolisian donasikan pelindung wajah

Baca juga: Jamkrindo gelar Safari Ramadhan bagikan sembako dan santuni anak yatim

Baca juga: Ancol ajak 1.000 anak yatim rekreasi gratis saat Ramadhan

Baca juga: Wamenag sebut santuni anak yatim sama dengan dukung masjid ramah anak

Pewarta: Budhi Santoso
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023