sekali lagi pemda bersama Forkopimko hadir bersama-sama masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan jajarannya akan memfokuskan upaya-upaya untuk memenuhi kebutuhan warga usai pelaksanaan pemilu yang berlangsung lancar.
 
"Setelah selesai pesta demokrasi kita melaksanakan tugas hari-hari seperti biasa dan pemerintah daerah (pemda) bersama forum koordinasi pimpinan kota (Forkopimko) memberikan apa yang dibutuhkan masyarakat," kata Heru usai melakukan kunjungan sembako murah di Kantor Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu.

Heru menyebut menjelang Ramadhan harga bahan pokok biasanya mengalami kenaikan, sehingga Pemprov DKI Jakarta menggandeng jajaran Forkopimko di setiap wilayah Jakarta untuk hadir bersama masyarakat.
 
"Hari ini kita menjelang bulan puasa dan harga bahan pokok sedikit agak naik, tapi sekali lagi pemda bersama Forkopimko hadir bersama-sama masyarakat," ujar Heru.
 
Heru menjelaskan program sembako murah yang digelar di setiap kelurahan dan kecamatan wilayah DKI Jakarta menjadi salah satu upaya pemenuhan kebutuhan sembako masyarakat menjelang Ramadhan. Bahkan, kegiatan tersebut akan terus berlangsung hingga Lebaran mendatang.
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah mendistribusikan beras premium sebanyak 15 juta kilogram ke retail modern di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengatasi kelangkaan beras premium.
 
Pendistribusian ke retail-retail modern itu akan dilakukan secara bertahap hingga Ramadhan.

Menurut Heru, stok beras di Food Station sendiri mencapai 49 ribu ton, sehingga mampu memenuhi pasar di sekitar Jabodetabek.
 
"Sudah dikirim ke Jabodetabek. Ya optimis, stok di DKI kan kalo aman stok yang ada kan 30 ribu ton, DKI memiliki 49 ribu ton," ucap Heru.
Baca juga: Peneliti: Stabilisasi harga beras fokus utama untuk hindari inflasi
Baca juga: Aprindo apresiasi kebijakan DKI distribusikan beras ke retail modern
Baca juga: Food Station pastikan tiga juta kilogram beras premium terdistribusi

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024