Jakarta (ANTARA) - Aktor Emir Mahira telah menyiapkan busana khusus untuk menyambut Hari Raya Lebaran 2024 bersama keluarganya, yakni kemeja putih dan bawahan denim untuk melengkapi penampilannya di momen spesial besok.

“Tahun ini, aku pakai kemeja putih dan (bawahan) jeans, satu keluarga nanti kita foto bareng kucing-kucing kita,” kata Emir saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

Tema busana keluarga Emir untuk Lebaran tahun ini pun sengaja dipilih oleh sang ibu. Alih-alih mengikuti tren busana pada umumnya, Emir dan keluarga selalu mengutamakan kenyamanan dan kemudahan dalam berpakaian.

Baca juga: Emir Mahira lebih terbuka pada budaya Minang gara-gara film

Bahkan, Emir dan keluarganya memutuskan untuk tidak membeli busana baru pada Lebaran tahun ini. Bagi mereka, selama pakaian yang sudah ada layak dipakai dan dalam keadaan baik, maka mereka sekeluarga dapat menggunakannya kembali.

“Kita simple saja karena keluargaku berpikir untuk apa (membeli) baju mahal-mahal dan hanya dipakai sekali, jadi lebih baik pilih pakaian yang bisa dipakai seterusnya,” katanya.

Setelah melaksanakan shalat id, Emir pun berencana untuk pergi ke rumah sang nenek di kawasan BSD, Tangerang Selatan. Biasanya, Emir dan keluarga telah menyiapkan sejumlah hidangan khas Lebaran, seperti sambal goreng hati dan sayur labu.

Baca juga: Prilly Latuconsina pilih busana bernuansa "nude" rayakan Lebaran 2024

“Aku tradisinya biasa ke rumah nenek aku, dan favoritku makan masakan sambal goreng ati sama sayur labu,” kata pria berusia 26 tahun itu.

Emir pun mengucapkan selamat Hari Raya Lebaran untuk seluruh umat Islam yang merayakannya besok. Dia pun berharap Lebaran tahun ini dapat berjalan lancar dan seluruh ibadah di bulan Ramadhan kemarin dapat diterima di sisi Yang Maha Kuasa.

“Selamat Lebaran, minal aidin wal faizin,” ucap Emir. 

Baca juga: Nia Ramadhani adakan pesta ulang tahun saat Lebaran

Baca juga: Potret lebaran pertama Maudy Ayunda & Jesse Choi sebagai suami istri


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024