Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin mengadakan Halalbihalal Idul Fitri 1445 Hijriah bersama keluarga, kerabat, perangkat melekat hingga menteri dan pejabat, di kediaman resmi Wakil Presiden di Jakarta, Rabu.
 

Acara tersebut diadakan selepas Wapres dan istri menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal serta bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo di Istana Negara.

 

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, dilaporkan acara itu dihadiri keluarga besar dan kerabat Wapres serta istri yang datang untuk saling bermaaf-maafan dan bersilaturahmi.

 

Setelah bersalaman dengan Wapres dan istri, keluarga, kerabat, dan perangkat yang hadir dipersilakan menikmati jamuan yang disediakan di taman halaman belakang.

 

Setelah selesai melakukan halalbihalal dengan keluarga dan perangkat, Wapres dan istri kemudian menerima para pimpinan lembaga negara, Duta Besar/Korps Diplomatik Negara Sahabat, menteri, gubernur, dan kepala lembaga pemerintah non-kementerian (LPNK) yang juga terjadwal hadir untuk melakukan halalbihalal dan silaturahmi.

 

Sejumlah menteri dan pejabat yang hadir di kediaman resmi Wapres, diantaranya Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Kepolisian RI Listyo Sigit Prabowo.

 

Berdasarkan informasi, selepas Shalat Dzuhur, Wapres dan istri kemudian melakukan perjalanan mudik ke Tanara, Banten.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024