Jakarta (ANTARA) - Pelayanan Unit Pengelola Penanaman Modal (UPPM) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Administrasi Jakarta Timur kembali normal usai libur Lebaran 2024.

"UPPM-PTSP Jakarta Timur sudah mulai aktif pasca libur Lebaran. Aktivitas pelayanan sudah dapat dilakukan melalui 'offline' dan 'online' (daring)," kata Kepala UPPM-PTSP Jakarta Timur Sri Mulyati di Jakarta, Selasa.

Bila dilihat layanan secara "offline" masih sepi warga yang melakukan pelayanan, tapi kesiapan pelayanan sudah 100 persen. "Sama halnya dengan 'online', kami sudah 100 persen," kata Sri.

Menurut dia, pelayanan "online" dapat diakses dengan mudah, kapanpun dan dimanapun untuk memudahkan warga. Jika ada warga yang mengalami kesulitan, para petugas bisa langsung membantu melalui layanan aplikasi perpesanan.

"Yang tidak bisa 'upload', kita bisa membantu. Orang yang di rumah, kita datangi. Kami berusaha berikan pelayanan optimal kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: PTSP Kecamatan Makassar luncurkan aplikasi layanan perizinan dokter
Baca juga: BPSDM DKI minta aplikasi perizinan daring diterapkan di Jakarta


UPPM-PTSP Jakarta Timur (Jaktim) aktif seperti biasa dengan jam operasional dimulai pukul 07.30 hingga 16.00 WIB. Sementara untuk "online" dibuka 24 jam.

Customer Officer PTSP Jakarta Timur, Edria Anisa Putri menambahkan, kegiatan PTSP sudah berjalan normal, terutama untuk "online".

"Lumayan, sudah banyak yang masuk laporan untuk 'online'. Kalau untuk 'offline' baru satu yang hadir di sini (Selasa pagi),” katanya.

Dibandingkan hari pertama pasca Lebaran tahun lalu, kata Edria, pelayanan secara "online" tahun ini lebih aktif. "Mungkin karena sekarang semua sudah lebih mengerti melakukan pelayanan secara 'online'," katanya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024