Surabaya (ANTARA) - Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya yang menjadi satu angkatan dengan Rizky Ridho Ramadhani memajang foto kapten Timnas Indonesia U-23 di sudut kampus usai kemenangan lawan Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

"Aksi ini kami lakukan bersama puluhan mahasiswa lain merupakan inisiatif sendiri," kata salah mahasiswa satu angkatan dengan Rizky Ridho, Deni Muriawan di kampus setempat, Jumat.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk apresiasi dukungan sekaligus kebanggaan yang tak terhingga karena atlet UM Surabaya telah berhasil mengantarkan Indonesia lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 tahun 2024.

"Selamat untuk Timnas Indonesia sudah bertanding dengan sangat baik melawan Tim Korsel dan berhasil masuk semifinal. Kami semua bangga bersyukur dan berdoa semoga berikutnya masuk ke final. Ayo, Rizky Ridho dan tim," ujarnya.

Baca juga: Menkes soroti potensi UM Surabaya dalam peningkatan kualitas kesehatan

Baca juga: Haedar Nashir resmikan At Ta'awun Tower dan groundbreaking RSGM UMS


Deni mengaku bahwa aksi memasang foto Rizky Ridho di berbagai sudut kampus juga menjadi pengingat bahwa UM Surabaya memiliki atlet-atlet terbaik yang menjadi kebanggaan Indonesia.

Selain itu, ia juga menyebut aksi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UM Surabaya untuk terus berprestasi di segala bidang, baik itu akademik maupun non akademik.

Kepala Humas UM Surabaya Radius Setiyawan mengatakan Rizky Ridho merupakan mahasiswa semester 4 di UM Surabaya dengan jurusan Manajemen melalui jalur beasiswa atlet.

Dia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Rizky Ridho di kampus. Dukungan dari teman kampus harapannya membuat Rizky Ridho makin semangat dan mampu mencapai target yang diinginkan.

Sosok Rizky Ridho, kata Radius, oleh beberapa pimpinan universitas dikenal sebagai pribadi yang baik.

“Ridho dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Meski menjadi bintang, ketika masuk kuliah ia tidak pernah keberatan ketika temannya mengajaknya berfoto. Selain itu, yang saya ketahui tentang Ridho juga kedisiplinannya dalam hal ibadah," ujar Radius.*

Baca juga: Inilah bukti level kualitas timnas sepak bola kita meningkat tajam

Baca juga: Secara statistik Indonesia memang pantas menang atas Korsel

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024