Bandarlampung (ANTARA) - Menyambut bulan suci Ramadhan Warga Kelurahan Kota Sepang Kecamatan Labuhan Ratu, Kota Bandarlampung menggelar selawat dan pawai Obor, Sabtu malam.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para orang tua, muda-mudi, anak-anak dalam keadaan gembira berkeliling kampung dengan membawa obor.

"Ramadan ini harus kita sambut dengan semangat dan gembira, mari kita tunjukkan bahwa kita bisa dan mampu menjalankan ibadah ini dengan maksimal," kata Koordinator Kegiatan Gema Selawat dan Pawai Obor Shohibul, di Bandarlampung, Sabtu Malam.

Menurutnya, tidak ada alasan untuk semua umat muslim tidak menjalankan ibadah puasa yang di dalamnya terdapat banyak rahmat dan ampunan Allah SWT.

Ibadah puasa, katanya, harus juga diimbangi oleh ibadah lainnya seperti memperbanyak shalat sunah tanpa mengendurkan shalat lima waktu yang diwajibkan bagi umat islam.

"Hasil dari bulan Ramadhan juga bukan untuk siapa-siapa tapi untuk diri kita sendiri," katanya.

Ia menjelaskan tujuan akhir dari bulan Ramadhan ini sendiri adalah menambah keiiman dan ketaqwaan semua umat muslim maka dari itu marilah sambut bulan yang mulia ini dengan gembira tanpa kesedihan sedikitpun.

"Kegiatan ini baru diadakan tiga tahun kebelakangan untuk mengajarkan anak-anak agar selalu bergembira dalam menyambut bulan suci ini," kata dia.
 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019