Wali Kota Batam Safari Ramadhan berkeliling pulau

Foreign envoys wish Indonesian Muslims a happy, peaceful Eid al-Fitr
Wali Kota Batam Muhammad Rudi disambut masyarakat saat Safari Ramadhan di Kecamatan Sagulung, Rabu (7/5/2019). (Humas Pemkot Batam)
Batam (ANTARA) (ANTARA) - Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad melakukan Safari Ramadhan sepanjang Bulan Puasa 2019 dengan berkeliling pulau utama dan pulau-pulau penyangga.

"Selama Ramadhan, kecuali hari pertama dan hari terakhir Ramadhan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota berkeliling, berbuka puasa bersama masyarakat sekitar," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Batam, Efrius di Batam, Kamis.

Dalam sehari, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dijadwalkan mengunjungi beberapa masjid dalam Safari Ramadhan.

"Setiap hari, pasti ada jadwal Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Tempat yang dituju berbeda. Jadi mereka tidak datang berdua, biar lebih banyak tempat yang dapat dikunjungi," kata Efrius.

Tidak hanya daerah di pulau utama, pasangan kepala daerah juga dijadwalkan mengunjungi pulau-pulau penyangga. Safari Ramadhan dibuka dengan kunjungan Wali Kota ke Pulau Panjang, Kecamatan Galang.

Ia mengatakan, kepala daerah menyerap aspirasi masyarakat, sekaligus menyampaikan rencana pembangunan kota kepada masyarakat, dalam setiap Safari Ramadhan.

Seperti pada Safari Ramadhan di Masjid Al Muttaqin Kelurahan Sei Pelunggut dan Masjid Nurul Islam RT 04 RW 25 Perumahan Batu Aji Riau Bertuah Tahap 2-3, Kecamatan Sagulung pada Rabu (8/5).

Di Sagulung, Wali Kota berbuka puasa, dilanjutkan dengan tarawih bersama masyarakat. Di sana, Muhammad Rudi meminta agar masyarakat mendukung pembangunan infrastruktur yang kini dilakukan pemerintah.*


Baca juga: Pemkot Batam gelar pasar murah Ramadhan

Baca juga: Festival Hari Pendidikan di Batam lestarikan permainan tradisional

 

Menjawab permasalahan masyarakat lewat Safari Ramadhan

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019