Purwakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, siap menggelar bazar murah sejumlah kebutuhan pokok di 13 kecamatan selama bulan suci Ramadhan.

"Bazar murah ini digelar untuk membantu masyarakat agar mendapatkan sejumlah kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," kata Sekretaris Daerah Purwakarta Iyus Permana, di Purwakarta, Sabtu.

Ke-13 kecamatan yang akan menjadi lokasi bazar murah adalah Kecamatan Cibatu, Campaka, Bungursari, Babakancikao, Purwakarta, Pasawahan, Jatiluhur, Sukatani, Plered, Tegalwaru, Darangdan, Bojong dan Kecamatan Sukasari.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Purwakarta, Sri Wuryasturati mengaku telah menyiapkan 3.000 kilogram telur dan 3.500 kilogram daging ayam untuk kebutuhan bazar.

"Untuk harganya tentu terjangkau, lebih murah dibandingkan di pasaran," katanya.

Selain telur dan daging ayam, Pemkab Karawang juga menyiapkan sekitar 150 ton beras medium untuk kebutuhan bazar murah selama Ramadhan.

Bazar murah itu sendiri digelar dengan tujuan agar harga di pasaran stabil, sebab selama Ramadhan, apalagi menjelang Idul Fitri, biasanya harga pangan melonjak.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019