Jambi (ANTARA) - , Pertamina Asset 1 Jambi memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan untuk panti asuhan dan pondok pesantren di Kota Jambi, dalam rangkaian safari Ramadhan 1440 Hijriah

Santunan itu disampaikan langsung  Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko (PIMR) Pertamina (Persero) Heru Setiawan yang didampingi Pertamina EP Development Director John Hisar Simamora, di Jambi ,Senin.

Sebanyak 142 anak yatim-piatu dari Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Daarul Huffazh Al Islami, Panti Asuhan Al-Kautsar, Panti Al Mahri dan kaum dhuafa di ring I menerima santunan senilai Rp400 ribu per anak yang terdiri dari uang tunai dan bingkisan Ramadhan.

Selain itu pesantren dan panti asuhan juga memperoleh bantuan sarana prasarana masing-masing senilai Rp25 juta.

Heru mengatakan bahwa berbagi dan memberikan manfaat kepada masyarakat tidaklah membuat perusahaan menjadi rugi, namun justeru memberikan keberkahan kepada perusahaan.

“Semakin banyak membantu sesama, Insya Allah semakin banyak keberkahan untuk perusahaan," kata Heru.

Penerima bantuan, Herman Rifai selaku Pimpinan Pesantren Daarul Huffazh bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

"Sungguh suatu keberkahan bagi kami dikunjungi dan diberikan bantuan oleh salah satu petinggi dari perusahaan sekelas Pertamina, mudah-mudahan silaturahim ini terus berlanjut dan senantiasa memberikan manfaat bagi perusahaan maupun masyarakat,"  kata Herman.

Heru Setiawan pada safari Ramadhan kali ini mengingatkan kembali bahwa hikmah Ramadhan tahun ini dapat menjadi pendorong bagi insan Pertamina untuk hijrah memperbaiki diri serta berperan membawa keberkahan bagi sesama baik dalam skala pribadi, korporasi maupun masyarakat.

"Bentuk hijrah bisa beraneka macam, misalnya bersyukur, introspeksi diri, pengendalian diri, sinergi dan yang paling utama adalah berbagi," kata Heru.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama Direksi dan Pekerja Pertamina EP Asset 1 dan Jambi Field serta anak-anak yatim piatu ring I perusahaan.

Turut hadir sebagai undangan perwakilan dari masing-masing Anak Perusahaan dan Unit Operasi antara lain Pertamina Hulu Energi (PHE) Jambi Merang, PHE Kampar Siak, Marketing Operation Region (MOR) II Plaju, Terminal BBM Jambi, Pertamina Gas (Pertagas), Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI), dan Elnusa.

Rangkaian safari Ramadhan dimulai dengan melaksanakan Management Walk Through (MWT) ke Central Facilities Jambi Field.***3***

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019