Bank Banten tingkatkan kesadaran berbagi buka puasa bersama yatim

Government sets beginning of fasting on May 6
Komisaris Utama Bank Banten Mediawarman disaksikan Dirut Utama Bank Banten Fami Bagus Mahesa menyerahkan santunan berupa tabungan kepada anak yatim usai buka puasa bersama di Kota Serang, Rabu. (ANTARA Foto/Mulyana)
Serang (ANTARA) - Puluhan anak yatim di Kota Serang diajak buka bersama jajaran direksi dan karyawan Bank Banten dalam upaya meningkatkan kesadaran berbagi serta sebagai sarana mendekatkan Bank Banten kepada masyarakat.

"Di bulan Ramadhan ini selalu kami manfaatkan untuk berbagi rezeki dengan orang-orang yang membutuhkan. Kami bersyukur kali ini Bank Banten dapat menggelar kembali acara buka puasa bersama dengan anak-anak yatim dan ini merupakan salah satu mementum untuk mendekatkan Bank Banten kepada masyarakat," kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa dalam kegiatan buka bersama yatim dengan tema "Al Quran sebagai pedoman dalam bekerja profesional" di Serang (22/5).

Selain buka puasa bersama, dalam kesempatan tersebut Bank Banten memberikan santunan kepada 50 orang anak yatim. Santunan kepada anak yatim tersebut dalam bentuk buku tabungan Bank Banten.

Dengan demikian, kata Fahmi, selain meningkatkan semangat berbagi dengan sesama, Bank Banten juga dapat menumbuhkan kesadaran untuk menabung bagi anak-anak dan generasi muda serta masyarakat umum.

"Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank Banten turut berkontribusi dalam gerakan menabung sejak usia dini. Bank Banten ingin turut menciptakan generasi muda yang memiliki kesadaran pentingnya menabung. Budaya ini perlu ditanamkan sejak usia dini untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik," kata Fahmi.

Sementara Komisaris Utama Bank Banten, Media Warman mengatakan, kegiatan sosial bukan kali ini saja dilakukan oleh bank Banten. Berbagi dengan sesama ini merupakan salah satu bukti kepedulian Bank Banten khususnya bagi masyarakat Banten.

"Sebelumnya kami membagi-bagikan 100 paket sembako di Kabupaten Pandeglang, dan ikut bazar Ramadhan dengan menyiapkan 500 paket sembako. Di Kota Tangerang Selatan juga memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim pada malam Nuzulul Quran kemarin," katanya.

Ia mengataakan, kegiatan di bulan suci Ramadhan ini memiliki tujuan untuk melayani masyarakat Banten dan menjadi inspirasi kearifan masyarakat Banten.

Mediawarman berharap Bank Banten yang merupakan bank pembangunan daerah Banten ke depan akan semakin maju dan bisa meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarkat Banten.

Takjil yang dibayar dengan doa

Pewarta:
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019