Pengunjung Hijrah Festival sambut Sandiaga Uno

Government sets beginning of fasting on May 6
Pengunjung Ramadan Hijrah Festival 2019 menyambut Sandiaga Uno di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (26/5/2019). (ANTARA/Dea N. Zhafira)
Jakarta (ANTARA) - Ribuan pengunjung pameran bertajuk Ramadan Hijrah Festival 2019 dengan antusias menyambut kedatangan Calon Wakil Presiden Nomor urut 02 Sandiaga Uno di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Minggu.

Pengunjung mengerumuni Sandiaga dan rombongannya seperti Teuku Wisnu dan Arie K. Untung, dan berebut untuk berswafoto bersama usai cawapres itu melakukan sambutannya di panggung utama pameran berbagai produk Muslim itu.

"Bang Sandi, Bang Sandi, please lihat kamera saya," celetuk salah seorang penggemar Sandiaga.

Sandiaga melakukan sambutan usai pengunjung melakukan salat zuhur berjamaah di dekat panggung utama pameran tersebut.

Dalam sambutannya, Sandi menilai pameran Ramadan Hijrah Festival 2019 itu turut menggerakkan ekonomi, khususnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masyarakat, serta menjadi awal kebangkitan ekonomi syariah dan bisnis halal.

Baca juga: Pakar: Ekonomi syariah solusi pertumbuhan ekonomi Indonesia

"Selain menggeliatkan ekonomi, saya berharap akan banyak UMKM yang naik kelas," kata Sandiaga usai meninjau beberapa kios di lokasi.

"Ada 300 lebih UMKM, sebagian tergabung di OKE-OCE sebagai tulang punggung dan membangkitkan kemandirian ekonomi lokal," ujarnya.

Acara Ramadan Hijrah Festival 2019 telah digelar selama tiga hari di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, pada 24-26 Mei 2019.

Selain stan-stan produk Muslim, Hijrah Fest itu juga menggelar acara belajar pengetahuan Islam yang dihadiri beberapa artis, ustaz, hingga komunitas-komunitas.

Baca juga: Festival Ekonomi Syariah kantongi kesepakatan bisnis Rp6,75 triliun

Mahkamah Konstitusi gelar sidang PHPU

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019