Pemerintah daerah bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah mendirikan lima posko lebaran di empat kecamatan di daerah.
Koba, Babel (ANTARA) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meninjau posko lebaran yang didirikan di lima titik untuk melayani pemudik Lebaran 2019.

"Hari ini kami mengecek posko lebaran yang sudah didirikan sejak Rabu (29/5), tentu kami berharap keberadaan posko ini mampu melayani masyarakat yang mudik dan balik," katanya di sela peninjauan posko lebaran di Kecamatan Koba, Kamis.

Pemerintah daerah bekerja sama dengan Polres Bangka Tengah mendirikan lima posko lebaran di empat kecamatan di daerah.

"Hasil peninjauan kami semuanya terlihat sudah sangat siap, baik posko, personel maupun fasilitas pendukungnya," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang mengatakan satu dari empat posko lebaran tersebut merupakan posko khusus untuk pelayanan lalu lintas dan kesehatan.

"Total semua personel yang dilibatkan sebanyak 130 orang, sebanyak 60 orang merupakan personel polisi yang sudah disebar pada lima posko tersebut," ujarnya.

Pihaknya menempatkan minimal tujuh polisi untuk setiap posko dan mereka menjalankan tugas selama 24 jam dengan sistem gantian atau turun piket.

"Kerawanan yang terjadi menjelang dan selama Idul Fitri yaitu kecelakaan lalu lintas karena padatnya arus kendaraan mudik dan balik," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019