Muratara, Sumsel (ANTARA) - Sejumlah pemudik dengan kendaraan pribadi yang melalui jalan lintas tengah (jaliteng) bermalam di pelataran stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU) di Kelurahan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

"Istirahat, ngantuk, kalau dipaksakan nanti bahaya, jadi kami istirahat di sini (SPBU) dulu, nanti agak siang baru melanjutkan perjalanan lagi," kata salah seorang pemudik, Arman di Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat pagi.

Pemudik dari DKI Jakarta tujuan Padang, Sumatera Barat itu mengaku sengaja mudik Lebaran Idul Fitri tahun ini menggunakan kendaraan pribadi karena membawa seluruh anggota keluarga untuk berlebaran di kampung halaman.

"Ada istri dan anak-anak, karena satu keluarga jadi memang dari awal kepingin mudik naik kendaraan pribadi, selain itu juga nanti di kampung bisa jalan-jalan kalau ada kendaraan sendiri," tambahnya.

Menurut pemudik lainnya, Zamrudin juga mengaku beristirahat sejenak di pelataran SPBU sebelum melanjutkan perjalanan mudiknya dari Medan, Sumatera Utara menuju Palembang Sumatera Selatan.

"Kalau kami tidak bermalam, cuma istirahat sebentar makan sahur sekaligus sholat subuh tadi, nanti agak siang lanjut lagi," katanya.

Berdasarkan pantauan Antara, Jumat pagi, iring-iringan kendaraan pribadi yang melintas di jalan lintas tengah Sumatera wilayah Kabupaten Muratara sejak pukul 05.00 WIB hingga menjelang pagi terpantau ramai.

Para pemudik juga belum ada keluhan terkait kondisi lalu lintas di sepanjang jalan lintas tengah Sumatera wilayah Kabupaten Muratara, karena tidak ada gangguan kemacetan yang berarti.

Pewarta: Rahmat Aizullah/Indra Gultom
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019