Lebak (ANTARA) - Stasiun Rangkasbitung,Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada pelayanan angkutan Lebaran 2019 menyediakan sarana ruangan menyusui bagi ibu yang memiliki bayi atau ruang laktasi.

"Kita menyediakan khusus ruangan untuk menyusui bayi sebagai komitmen untuk melayani masyarakat," kata Kepala Stasiun Rangkasbitung Gun di Lebak, Jumat.

Ruangan menyusui bayi tersebut khusus disediakan bagi ibu yang memiliki bayi supaya lebih memudahkan proses menyusui selama mudik.

"Kami minta ibu yang memiliki bayi agar menyusui anaknya di ruangan khusus agar lebih nyaman dan aman," katanya menjelaskan.

Ruangan menyusui bayi itu diintegrasikan dengan pelayanan kesehatan,sehingga pemudik bisa memeriksakan kesehatan bayi maupun ibunya.

"Kami menerima laporan ruangan menyusui bayi itu mendapat sambutan positif dari organisasi perempuan," katanya.

Ia mengatakan, sejak dua hari terakhir ini banyak ibu-ibu yang memiliki bayi memanfaatkan ruangan menyusui karena dilengkapi pendingin juga mainan anak-anak.

Mereka ibu-ibu yang memiliki bayi itu sambil menunggu kedatangan KA Lokal dari Stasiun Merak maupun Commuterline dari Tanahabang.

"Kebanyakan pemudik ibu-ibu itu bersama anggota keluarga untuk mudik ke kampung halaman," ujarnya.


Baca juga: Pemudik manfaatkan ruang laktasi di Terminal Kalideres
 

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019