Harapannya semua pihak menjaga kerukunan antarumat beragama, apalagi ini di bulan puasa dan tinggal hitungan hari akan masuk hari Idul Fitri 1440 H
Jayapura (ANTARA) - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Karel F Mambay mengimbau kepada seluruh warganya dalam momentum Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah untuk bersama-sama menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Harapannya semua pihak menjaga kerukunan antarumat beragama, apalagi ini di bulan puasa dan tinggal hitungan hari akan masuk hari Idul Fitri 1440 H," katanya saat berada di Kota Jayapura, Papua, Minggu.

Selain itu, Karel juga mengajak untuk secara bersama-sama menjaga kamtibmas sehingga terbentuk suasana yang harmonis dan kondusif di Kabupaten Keerom.

"Mari kita semua dengan hati yang damai, rukun dan kasih kita saling menyapa satu dengan yang lain serta saling memaafkan," katanya.

Mengenai keamanan, Karel menilai bahwa hal itu merupakan tanggung jawab bersama bukan saja menjadi tugas dari Polri dan TNI sebagai institusi penegak hukum dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

"Dengan terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan damai kita sebagai umat beragama dapat melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaannya dan ajaran agamanya masing-masing dengan aman dan nyaman,"katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat beragama di Kabupaten Keerom yang telah berperan aktif dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan pileg dan pilpres 2019 yang telah berjalan aman dan lancar.

"Sekali lagi, mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dengan saling menjaga kerukunan antarumat beragama demi kesejahteraan kita bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Tanah Air yang kita cintai ini," demikian Karel F Mambay.

Baca juga: Kemenag Papua : Tidak ada pelatihan JAD di Keerom dan Merauke

Baca juga: Masjid tua Patimburak wujud kerukunan di Fakfak

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019