Sekda: maknai semangat Idul Fitri sebagai tonggak pembangunan

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Warga Kota Palembang melaksanakan shalat Id 1 Syawal 1440 H di pusat Kota Palembang, Sumsel, Rabu (5/6/2019). ANTARA FOTO/Feny Selly/hp. (ANTARA FOTO/FENY SELLY)
Muntok, Babel (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat untuk memaknai semangat Idul Fitri sebagai momentum pembangunan di daerah itu.

"melalui Idul Fitri ini mari kita buka lembaran baru untuk kehidupan yang lebih baik, saling mengingatkan dalam rangka membangun daerah dan masyarakat menjadi lebih baik," kata Sekda Kabupaten Bangka Barat Yunan Helmi di Muntok, Rabu.

Hal ini dikatakan Yunan Helmi saat memberikan sambutan pada shalat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Agung Baitul Ridha Muntok yang dihadiri sejumlah pejabat daerah setempat, antara lain Ketua DPRD, pejabat BUMN dan BUMD, Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab setempat.

Pada kesempatan itu, Yunan Helmi mengatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri merupakan salah satu bukti syukur kepada Allah.

"Mari jadikan Idul Fitri ini sebagai tonggak awal membuka lembaran dan harapan baru, kita menyadari pemerintah dan semua elemen masyarakat masih jauh dari dari sempurna dan banyak khilaf, maka dari itu dalam kesempatan Idul Fitri ini mari saling mengingatkan dalam rangka membangun Bangka Barat," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir mengajak warga dan pemerintah kabupaten setempat saling memaafkan untuk pembangunan bersama yang lebih baik dan membawa kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap pelaksanaan Idul Fitri dapat dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan tidak berlebihan, mari eratkan silaturahim, saling mengunjungi, saling memaafkan dan bersama-sama kita bangun Bangka Barat ke arah lebih baik," kata Samsir. 

Baca juga: Ribuan warga Pangkalpinang laksanakan sholat Id di Lapangan Merdeka

Baca juga: Umat Muslim Shalat Id pertama kali di Taman Alun-Alun Cianjur

Angkutan laut lebaran di Kendari meningkat 1,8%

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019