Lalu lintas ke tempat wisata Jakarta padat

COVID-19 Task Force chief performs Eid prayers at BNPB Building
Ilustrasi - Petugas National Traffic Management Center (NTMC) Polri melakukan pemantauan lalu lintas kamera CCTV di NTMC Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta, Jumat (4/1/2019). (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat arus lalu lintas di Ibu Kota pada lebaran hari kedua, Kamis ini, mulai padat kendaraan terutama yang menuju tempat wisata.

Berdasarkan data yang diterima Kamis ini, kepadatan itu terjadi di Ragunan, Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, hingga Kota Tua.

"Hari ini terpantau mulai ramai," ucap Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Polisi Muhammad Naseer saat dikonfirmasi.

Antrean juga mulai banyak terjadi, namun kebanyakan pada titik persimpangan lampu merah.

Kendati demikian, walau ada kenaikan volume kendaraan dari hari lebaran pertama kemarin, namun menurutnya situasi lalu lintas masih lancar.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihak kepolisian juga mengantisipasi kemacetan pada tol jarak pendek arah Karawang dan Bandung. Kemudian juga Tol Dalam Kota menuju Bogor dan lain sebagainya.

"Untuk giat insidentil pengalihan arus dan semacamnya belum ada," ujarnya lagi.

Naseer mengatakan 684 personel lalu lintas berjaga untuk penebalan pengamanan di objek wisata dan kawasan ring satu Jakarta.

Polda Metro Jaya tambah 45 Kamera E-TLE

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019