Kupang (ANTARA) - Sejumlah pedagang kaki lima di kawasan wisata pantai Lasiana Kota Kupang, mengaku mendapatkan keuntungan yang besar selama liburan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Selama musim liburan seperti ini Pantai Lasiana selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal. Pada saat itulah kami dapat banyak keuntungan," kata Maria, salah satu pedagang kaki lima yang berjualan di pesisir pantai Lasiana di Kota Kupang, Jumat (7/6).

Ia mengatakan sejumlah barang yang dijual hanyalah makanan ringan seperti roti bakar, kelapa muda, pisang bakar serta makanan ringan lainnya.

Menurut dia, di saat musim liburan seperti liburan Idul Fitri dalam sehari bisa meraup keuntungan mencapai Rp500 ribuan.

"Namun jika dibandingkan dengan hari-hari biasa hanya mampu mendapatkan keuntungan sebesar Rp100-Rp150 ribu dalam sehari," ujar dia.

Ia juga membandingkan kunjungan wisatawan pada Jumat (7/6) dengan kunjungan wisatawan ke Pantai Lasiana pada Kamis (6/6) kemarin.
Pada liburan Idul Fitri kedua lebih banyak dibandingkan  pada hari ini, Jumat (7/6).

"Mungkin warga lebih banyak berwisata ke tempat lain yang lebih jauh. Keuntungan besar itu kami dapat memang saat musim liburan, seperti sekarang ini," katanya.

Terkait pembenahan kawasan wisata Pantai Lasiana, dia mengatakan saat ini kondisinya lebih baik  jika dibandingkan sebelum. Hal itu terbukti dengan banyaknya kunjungan wisatawan ke pantai berada di tengah kota Kupang itu.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019