Ruas jalan lintas tengah Sumatera ruas Tapsel ramai lancar

Ramadhan 2021: Istiqlal Mosque holds first tarawih prayers
Arus balik jalur lintas Tengah Sumatera antara Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara - Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan pada H+3 Lebaran lancar dilalui kendaraan dua arah. (Antara Sumut/Kodir)
Tapsel (ANTARA) - Ruas jalan nasional lintas tengah Sumatera ruas wilayah Tapanuli Selatan pada H+3 Lebaran, Minggu terpantau ramai lancar.

Berbagai jenis kendaraan pribadi dengan nomor polisi Sumatera dan luar Sumatera dari arah Padangsidimpuan - Medan terlihat lalu lalang melintas ruas jalan tersebut.

Begitu juga dua ruas titik jalan Batu Jomba, Kecamatan Sipirok, yang dikhawatirkan tidak terjadi kemacetan atau penumpukan kendaraan karena badan jalannya sudah diperbaiki walau hanya sebatas material pasir dan batu yang diratakan tanpa aspal.

Salah seorang pengemudi mobil pribadi yang datang dari arah Medan bernama Febri  mengakui tidak mendapat hambatan berarti sepanjang perjalanannya menuju Padangsidimpuan.

"Alhamdulillah, meski ramai kendaraan namun perjalanan mulai dari Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara melintas Tapanuli Selatan hingga Padangsidimpuan sekira pukul 18.00 WIB lancar-lancar saja," sebutnya.

Demikian halnya salah satu pemudik Saiful Siregar (52) yang datang berkunjung ke Tapanuli Selatan dari Bogor, Jawa Barat mengatakan meski ramai kendaraan namun jalur lintas Tengah Sumatera lancar dilalui.

"Ada sebagian daerah macet seperti di Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Tapanuli Selatan tetapi kemacetan tidak begitu parah hanya beberapa saat kendaraan sudah bisa jalan," katanya.

Persiapan Dishub Kota Bandung jelang mudik lebaran di masa pandemi

Pewarta:
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2019