Kodam XIII/Merdeka gelar berbagai kegiatan sambut HUT ke-61

Government sets beginning of fasting on May 6
Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang, memimpin ziarah ke TMP Kairagi, Manado, dalam menyambut HUT ke-61 Kodam XIII/Merdeka. (Penerangan Kodam XIII/Merdeka)
Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menggelar berbagai kegiatan dalam menyambut HUT ke-61 Kodam itu. Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kavaleri M Jaelani, di Manado, Jumat, mengatakan, hari ini kegiatan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kairagi.

"Ziarah dipimpin Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayor Jenderal TNI Tiopan Aritonang," katanya.

Jaelani mengatakan, walaupun ziarah ke TMP ini kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, namun hal itu harus dimaknai sebagai satu bentuk penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan khususnya para prajurit TNI dan para pahlawan nasional yang berasal dari daerah ini.

"Situasi alam yang bebas, nyaman dan aman yang kita rasakan saat ini adalah bagian yang tidak terpisahkan dari hasil perjuangan para pendahulu bangsa, sehingga kita sekarang tinggal melanjutkan dalam mengisi pembangunan," katanya.

Ia mengatakan, dengan memasuki usianya ke-61 di tahun 2019 ini, berharap agar seluruh anggota harus berperan aktif dan positif pada bidang tugas serta tanggung jawab masing-masing. Sehingga dapat menjadi prajurit yang berprestasi, cerdas, dan berarti bagi masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya prajurit dengan baik dan benar, maka hakekatnya prajuriti telah mengisi alam kemerdekaan ini dengan benar dan tepat," katanya.

Hadir pada ziarah tersebut Komandan Korem 131/Santiago, Brigadir Jenderal TNI Joseph Robert Giri, para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, pengurus Persit Kartika Chanda Kirana Wilayah XIII serta sejumlah perwakilan perwira, bintara, dan tamtama, serta PNS Kodam XIII/Merdeka.

Sebelumnya dalam menyambut HUT ke-61 Kodam XIII/Merdeka juga telah dilksanakan bakti sosial berupa donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis, di Manado, Rabu (12/6).

Tari Kawasaran sambut penumpang asal Filipina di Manado

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019