Ramadhan

Upaya menjadikan Lasem sebagai kawasan Cagar Budaya Nasional

  • Selasa, 25 Mei 2021 21:41 WIB

Tim Sanggar Kerja Pemetaan Budaya Lasem mendata sebuah rumah kuno generasi ketujuh dari keluarga Mulyono (Oei Giok Siang) saat Survei Pendataan Objek Diduga Cagar Budaya di Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021). Kegiatan yang diinisiasi Kemendikbud Ristek berkolaborasi dengan Yayasan Lasem Heritage bersama Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Nasional dan pemangku kepentingan lainnya pada 24 hingga 28 Mei 2021 mendatang itu sebagai upaya merekomendasikan penetapan sejumlah area di Kecamatan Lasem menjadi kawasan Cagar Budaya Nasional. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Foto udara suasana bangunan kuno tempat ibadah Kelenteng Tjoe An Kiong (kiri) yang diperkirakan dibangun pada sekitar abad ke-15 di Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021). Kegiatan yang diinisiasi Kemendikbud Ristek berkolaborasi dengan Yayasan Lasem Heritage bersama Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Nasional dan pemangku kepentingan lainnya pada 24 hingga 28 Mei 2021 mendatang itu sebagai upaya merekomendasikan penetapan sejumlah area di Kecamatan Lasem menjadi kawasan Cagar Budaya Nasional. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Pekerja mengecat gapura Kelenteng Gie Yong Bio yang didirikan sekitar tahun 1780 di Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (25/5/2021). Kegiatan yang diinisiasi Kemendikbud Ristek berkolaborasi dengan Yayasan Lasem Heritage bersama Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Nasional dan pemangku kepentingan lainnya pada 24 hingga 28 Mei 2021 mendatang itu sebagai upaya merekomendasikan penetapan sejumlah area di Kecamatan Lasem menjadi kawasan Cagar Budaya Nasional. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait