Ramadhan

Shalat Id di berbagai daerah di Indonesia

  • Senin, 2 Mei 2022 13:19 WIB

Ribuan umat Islam di Kota Palembang melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 H di Bundaran Air Mancur (BAM) Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (2/5/2022).  Ribuan warga kota Palembang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di kawasan Masjid  Agung Sultan Mahmud Badaruddin Jayo Wikramo hingga ke atas Jembatan Ampera Palembang, setelah dua tahun tidak diperbolehkan melaksanakan shalat id di kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.

Ribuan umat Islam melaksanakan Shalat Id 1 Syawal 1443 Hijriah hingga memenuhi jalan di depan Masjid Jami Ambon dan Masjid Raya Al-Fatah, Ambon, Maluku, Senin (2/5/2022). Pemerintah Indonesia menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada tanggal 2 Mei 2022. ANTAR FOTO/FB Anggoro/wsj.

Umat Islam bersiap-siap melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di salah satu masjid di pemukiman padat penduduk di Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/5/2022). Pelaksanaan shalat id secara berjamaah tersebut merupakan yang pertama di tengah pandemi COVID-19 setelah dua tahun terakhir pemerintah mengimbau untuk menunaikannya di rumah saja. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.

Umat Islam melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di halaman Masjid Raya Al Mashun, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (2/5/2022). ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/wsj.

Ribuan umat Islam mendengarkan kutbah usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB di Mataram, NTB, Senin (2/5/2022). Seluruh umat Islam di NTB serentak melaksanakan Shalat Idul Fitri yang dipusatkan di sejumlah masjid dan lapangan terbuka. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.

Pecalang atau satuan pengamanan desa adat Bali turut berjaga saat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Lumintang, Denpasar, Bali, Senin (2/5/2022). Shalat Idul Fitri di lapangan tersebut kembali digelar setelah sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 dengan dijaga Pecalang guna memberikan rasa aman bagi umat Islam saat menjalankan ibadah. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/wsj.

Sejumlah umat Islam melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (2/5/2022). Lapangan Sempur menjadi titik utama untuk menunaikan ibadah Shalat Idul Fitri yang diselenggarakan langsung oleh Pemkot Bogor. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/wsj.

Umat Islam melaksanakan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali menggelar Shalat Idul Fitri dengan sedikitnya terdata 56 ribu titik baik di masjid maupun di lapangan di seluruh Jawa Barat setelah dua tahun dilanda pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.

Ribuan umat Islam mendengarkan ceramah usai shalat Idul Fitri di Masjid Kubah Emas Dian Al-Mahri, Limo, Depok, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Shalat Idul Fitri di salah satu Masjid termegah di Asia Tenggara tersebut diikuti oleh masyarakat yang berdatangan dari Jabodetabek untuk shalat dan menikmati keindahan masjid itu. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/wsj.

Foto udara umat Islam melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Senin (2/5/2022). Mayoritas umat Islam di seluruh Indonesia merayakan hari raya Idul Fitri sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Pemerintah. ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas/wsj.

Umat Islam melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1443 H di Keraton Kasunanan, Solo, Jawa Tengah, Senin (2/5/2022). Seluruh umat muslim melaksanakan shalat id di masjid dan tempat-tempat terbuka pada Idul Fitri 1443 H. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/wsj.

Umat Islam memadati Jalan Jenderal Sudirman saat mengikuti Shalat Idul FItri 1443 H di Masjid Jami Annur Kramat di Kranji, Bekasi, Jawa Barat, Senin (2/5/2022). Ribuan Umat Islam melaksanakan Shalat Idul FItri di salah satu masjid tertua di Bekasi yang telah ada dari tahun 1916. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/wsj.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait